Timnas Spanyol

Terungkap, Hubungan Ramos - Pique Baik-baik Saja

Alfa Mandalika    •    06 Oktober 2017 14:57 WIB
timnas spanyol
Terungkap, Hubungan Ramos - Pique Baik-baik Saja
Sergio Ramos dan Gerard Pique. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Madrid: Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos mengaku hubungannya dengan Gerard Pique baik-baik saja. Kabar itu sekaligus menepis isu bahwa Ramos dan Pique sedang tidak harmonis.

Diketahui, kondisi politik di Spanyol saat ini tengah memanas. Musababnya, 90 persen warga Catalonia setuju merdeka dari Spanyol. Dan Pique disebutkan menjadi pemain yang paling konsisten mendukung referendum Catalonia itu.

Bahkan, Pique sempat menyatakan tak masalah apabila harus mundur dari timnas Spanyol. Namun, informasi terbaru menyebut Pique takkan mundur dari timnas meski mendapatkan ejekan dari sejumlah fan La Furia Roja.

Baca: Jelang Derby Milan, Montella Tertekan


"Fan berhak mengekspresikan pendapat mereka, mereka bebas dalam menentukan hal tersebut," kata Ramos seperti dikutip Sky Sports, Jumat (6/10/2017).

"Sebagai orang Spanyol, saya tidak menyukai apa yang sedang terjadi, tetapi semoga semuanya terselesaikan dengan cepat dan kami bisa kembali hidup dalam demokrasi yang bebas dan menikmati olahraga, itulah yang membuat kami semua bahagia," sambungnya.

"Memang benar minggu ini tidak mudah bagi kami karena politik dan olahraga sangat beragam," terang Ramos.

Ramos juga menjelaskan, dirinya akan berkomunikasi dengan pelatih dan Pique soal masalah yang ada.

"Saya sebagai kapten Spanyol, saya ingin berbicara dengan pelatih dan Pique mengenai masalah ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, adalah sebuah kesalahan apabila memadukan olahraga dengan politik karena di atas segalanya kami memiliki tujuan bersama untuk Kualifikasi Piala Dunia di Rusia dan itulah keseluruhan tujuan tim," tutur Ramos.

Baca: Ada Apa dengan Argentina?


"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Pique meski secara sifat, cara berpikir, masing-masing kami berbeda. Jika kami tinggal dalam kapal yang sama dan menuju ke arah yang sama, seharusnya kami tidak memiliki masalah," tegas Ramos.

Spanyol akan menghadapi Albania pada 7 Oktober dini hari WIB. La Furia Roja wajib meraih tiga poin untuk menjaga asa otomatis ke Piala Dunia 2018. (Sky Sports)

Video: Pemain Muda Unjuk Gigi di Timnas Senior


(ASM)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

25 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /