Xavi: Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo!

Kautsar Halim    •    02 September 2017 13:56 WIB
barcelona 2017--2018real madrid 2017--2018
Xavi: Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo!
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (OLIVIER MORIN / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Cristiano Ronaldo memang mega bintang di lapangan hijau. Namun, kualitas bintang Real Madrid itu tampaknya belum bisa disejajarkan oleh Lionel Messi. Hal tersebut dikatakan Xavi yang merupakan mantan rekan setim Messi di Barcelona.

Ronaldo dan Messi merupakan dua pesepakbola hebat di era modern. Keduanya kerap dibandingkan sebagai pemain terbaik di dunia berdasarkan kemampuan dan prestasinya belakangan ini.

Sementara ini, Messi sudah mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or. Namun, Ronaldo diprediksi bisa menyamainya apabila berhasil merebut penghargaan itu pada akhir tahun ini.


Klik: Southgate Puji Kesabaran Permainan Inggris


Bagi Xavi yang sudah bertahun-tahun bekerjasama dengan Messi dan bertanding dengan Ronaldo, keduanya punya gaya permainan yang berbeda. Dari perbedaan itulah, akhirnya Xavi berkesimpulan bahwa Messi lebih hebat ketimbang Ronaldo.

"Messi adalah masternya permainan kolektif maupun individu. Ronaldo masih jauh untuk dikatakan seperti itu. Messi benar-benar sudah melakukan segalanya dengan baik," kata Xavi

"Sekalipun pelatih menginstruksikan kami semua untuk tampil menyerang dan bekerjasama, maka Messi akan tetap tampil lebih baik untuk melakukan itu," tambahnya.

"Saya tidak tahu jika Ronaldo bisa tetap tampil menawan jika harus bermain satu-dua sentuhan. Tapi, Ronaldo adalah penembak yang baik. Dia sungguh luar biasa ketika menendang bola dan tergolong pemain bersejarah juga," lanjut Xavi yang termasuk gelandang tengah terbaik dunia tersebut.
 

Klik: Superior, Inggris Libas Malta


Messi dan Xavi sudah menghabiskan waktu bersama sekitar 11 musim di Barcelona. Keduanya berhasil memenangkan berbagai penghargaan untuk klub yang empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions.

Setelah hengkang dari Barcelona pada 2015, Xavi yang saat ini berusia 37 tahun masih aktif menjadi pemain. Tugasnya kali ini tidak terlalu berat dan padat karena ia sedang berada di Qatar untuk membela Al Sadd. (soccerway) 



 


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

13 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /