Barcelona 2018--2019

Jawaban Valverde usai Dikritik tak Turunkan Pemain Muda Barca

Gregorius Gelino    •    01 Agustus 2018 19:51 WIB
barcelonaliga spanyol
Jawaban Valverde usai Dikritik tak Turunkan Pemain Muda Barca
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Arlington: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mendapat kritik karena keengganannya untuk mengorbitkan pemain muda dari akademi La Masia. Namun dirinya santai menanggapi hal itu, menurutnya pemain muda belum siap untuk menanggung tekanan klub sebesar Barcelona.

Barca baru saja dikalahkan AS Roma dalam turnamen International Champions Cup. Dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion AT&T, Texas, itu Roma menundukkan Barca dengan skor 4-2.

"Ini adalah sepak bola. Kami dituduh gagal (mengorbitkan pemain akademi), tapi kami mempertaruhkan para pemain muda untuk menghadapi situasi seperti ini dan mereka akan belajar dari ini,' ujarnya seperti dikutip Marca.

Valverde juga memuji pencetak gol Barca di laga itu, Malcom dan Rafinha. Menurutnya mereka bermain baik pada babak pertama.

"Saya pikir Rafinha melakukan hal yang bagus di pertandingan dan latihan, ia memiliki sikap yang baik terhadap pertandingan, dan dalam kasus saya, ini adalah pertama kali saya bekerja bersamanya," ungkapnya.

"Malcom memberi kami solusi, bergerak di antara garis pertahanan dan gelandang, menembak dengan baik dan kuat, yang membuatnya sulit dijauhkan dari bola,' katanya.

Atlet Panjat Tebing Terus Tingkatkan Catatan Waktu



(FIR)