Barcelona

Kehilangan Motivasi, Pique Hampir Pensiun pada 2014

Krisna Octavianus    •    19 Oktober 2016 01:58 WIB
barcelona 2016--2017
Kehilangan Motivasi, Pique Hampir Pensiun pada 2014
Gerard Pique (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bek Barcelona, Gerard Pique mebeberkan pengakuan mengejutkan. Ia mengungkapkan pernah hampir pensiun dari dunia sepak bola dua tahun lalu atau pada 2014.

Tim asal Catalan itu mengalami kampanye yang sulit pada musim 2013--2014. Finis di posisi kedua di La Liga Spanyol, di bawah Atletico Madrid. Mereka juga tersisih di perempat final Liga Champions kala itu dan Atletico lagi-lagi jadi pengganjal Barcelona.

BACA: Ronaldo Sarankan Philippe Coutinho Pindah ke Real Madrid


Sebuah kekalahan 1-2 di final Copa del Rey dari Real Madrid telah mendahului kekecewaan mereka, dan pelatih kepala Gerardo Martino langsung mengundurkan diri setelah satu tahun bertugas. Untuk Pique pribadi, 2014 mnejadi tahun yang menyebalkan. Di Piala Dunia Brasil bersama Spanyol, ia juga bernasib tak baik. LA Furia Roja gagal lolos grup setelah kalah 1-5 dari Belanda dan dibungkam 0-2 oleh Cile.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mengakui bahwa ia hampir saja memutuskan pensiun dari sepak bola karena ia merasa bahwa semangat dan motivasi untuk menikmati sepak bola telah surut.

"Motivasi adalah segalanya," katanya, berbicara di jelang laga Liga Champions antara timnya kontra Manchester City.

"Saya hampir memutuskan untuk berhenti dari Spanyol, berhenti dari Barcelona, dan hanya berjalan pergi. Anda punya cukup uang untuk menjalani sisa hidup Anda. Setelah Piala Dunia 2014, saya tidak punya gairah apapun," ungkapnya.

"Saya berbicara dengan beberapa pelatih dan memutuskan untuk terus berjalan. Mungkin itu karena saya memenangi segalanya di usia muda. Lalu mereka berbicara tentang Luis Enrique yang akan datang, membawa udara segar, mencoba untuk mendapatkan kembali sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Saya ingin menjadi bagian dari itu, dan sekarang saya di puncak karier, saya ingin bersenang-senang," katanya.

Pique belum lama ini mengumumkan ia akan pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia di Rusia pada 2018. Ia mengklaim ia telah kehilangan kesabaran dengan fan dan media Spanyol yang mempertanyakan komitmennya untuk tim nasional.

Pelatih Spanyol, kepala Julen Lopetegui menyarankan bahwa Pique bisa memutuskan untuk berubah pikiran, tapi mantan Manchester United bek tengah menegaskan bahwa itu tidak akan terjadi.

"Ya, itu adalah keputusan akhir. Saya tidak ingin mengumumkan keputusan saya itu, tapi saya tidak terlalu senang dengan cerita-cerita yang kemudian terbukti palsu, jadi saya merasa perlu untuk mengumumkannya kemudian," tegasnya.

BACA: Ultras Inter: Tiada Maaf Bagimu, Icardi!


"Saya sudah membaca twitter, cerita di Marca dan AS mengatakan hal-hal yang aneh, tapi ini adalah keputusan telah saya ambil karena saya pikir saya pantas untuk meninggalkan cara bagaimana dan kapan saya ingin," sambungnya.

"Jika pelatih memanggil saya untuk Piala Dunia 2018, saya akan bermain untuk Spanyol selama 10 tahun dan saya pikir itu adalah pilihan terbaik bagi saya, untuk mengambil langkah ke samping, untuk memungkinkan generasi mendatang untuk mengambil ruang yang sudah saya ambil dari waktu ke waktu ini," pungkas Pique.


 


(KRS)

Video /