Semifinal Copa del Rey 2016--2017

Permalukan Atletico, Barcelona Buka Peluang ke Final

A. Firdaus    •    02 Februari 2017 06:44 WIB
barcelona 2016--2017copa del rey
Permalukan Atletico, Barcelona Buka Peluang ke Final
Gol Lionel Messi meruntuhkan para pemain Atletico Madrid (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Barcelona membuka peluang mereka ke final Copa del Rey. Pasukan Luis Enrique itu berhasil mempermalukan Atletico Madrid 2-1 di Stadion Vicente Calderon, Kamis 2 Februari dini hari WIB. 

Bermain di kandang lawan, Barca yang tampil full team langsung bermain agresif. Buktinya klub berjuluk Blaugrana itu langsung unggul 2-0 pada 45 menit pertama.

Luis Suarez membuka skor pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Javier Mascherano, mantan pemain Liverpool itu dengan gigih menggiring bola dari tengah lapangan dan sukses membobol gawang Atletico yang dikawal Miguel Angel Moya.

Klik di sini: Deretan Klub Liga Primer yang Diidolakan Selebriti Hollywood

Keunggulan Barca bertambah, ketika peraih lima kali Ballon d'Or Lionel Messi mencetak gol ke gawang Moya pada menit ke-33. Messi yang melihat Moya tak berada di posisi idelanya, dengan cerdik menceploskan bola ke sudut kanan gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Atletico yang tak ingin mengalami kerugian di kandang sendiri, hanya mampu memperkecil keadaan melalui sundulan Antoine Griezmann pada menit ke-59, usai memanfaatkan umpan Diego Godin.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Barca pun pulang dengan kemenangan. Sementara dengan kebobolan dua gol kandang, Atletico harus bekerja keras pada leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou 8 Februari mendatang.

Klik di sini: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Messi di Barcelona

Pelatih Atletico Diego Simeone menilai, para pemainnya tampil lengah atas dua gol yang terjadi ke gawang Moya. Meski pada babak kedua Griezmann dan kolega ia nilai tampil lebih baik.

"Mereka memulai lebih baik, tapi para pemain kami di belakang dan gelandang sentral mulai tampil memburuk ketika gol pertama Barca lahir. Setelah itu, ada gol spektakuler dari Messi dan membuat kami tertinggal," ujar Simeone.

"Pada babak kedua, kami memperkecil kedudukan. Kami kesulitan, tapi sayang senang dengan sikap dan perjuangan para pemain saya," terangnya.

Di satu sisi pelatih Barcelona, Luis Enrique secara khusus memuji permainan Javier Mascherano melawan Atletico. Pemain internasional Argentina itu sukses bermain sebagai gelandang tengah menggantikan peran Sergio Busquets.

"Mascherano sebagai gelandang tengah? Dia berada di baris yang sama. Gol pertama datang dari assist-nya. Dia bermain bagus, kami menciptakan serangan melalui kakinya," ucap Enrique.

"Secara keseluruhan, kami menciptakan peluang dan efektif. Pola babak kedua jelas sama, tapi Atleti lebih banyak menyerang dan kami mengalami kesulitan keluar dari perangkap mereka," tegasnya.

Video Latih Timnas U-19, Indra Sjafri akan Blusukan Cari Pemain
 


(FIR)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

19 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /