Messi Jadi Tumbal Hasil Imbang Barcelona kontra Valencia

Kautsar Halim    •    03 Februari 2019 09:13 WIB
barcelona
Messi Jadi Tumbal Hasil Imbang Barcelona kontra Valencia
Lionel Messi. (LLUIS GENE / AFP)

Barcelona: Hasil imbang Barcelona kontra Valencia harus dibayar mahal. Pasalnya, Lionel Messi yang menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan malah mengalami cedera.

Bercelona bentrok dengan Valencia untuk memainkan laga lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu 3 Februari dini hari WIB. Saat itu, pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Messi punya peran penting karena mampu menyamakan kedudukan saat Barca tertinggal 0-2 lebih dahulu. Gol pertama Messi lahir dari tendangan penalti (menit 39), sedangkan gol keduanya tercipta setelah menerima assist Arturo Vidal (menit 64).
 

Klik: Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan


Tidak ada indikasi cedera ketika Messi tampil penuh 90 menit penuh kontra Valencia. Informasi bahwa dia mengalami cedera paha baru diketahui lewat pernyataan pelatih Ernesto Valverde seusai laga. 

"Messi memang mengalami masalah kecil. Tapi, saya belum bisa jelaskan lebih lanjut karena belum tahu detailnya," kata Valverde seusai laga.

"Kami masih menunggu perkembangan dari tim medis. Tapi, sejauhnya saya rasa tidak terlalu serius karena Leo juga tidak meminta saya untuk menggantikannya," tambahnya.
 

Klik: Saddil Ramdani Batal Penuhi Panggilan Timnas U-22


Jika Messi benar-benar cedera tentu merugikan Barcelona. Pasalnya, mereka akan menjamu Real Madrid pada leg 1 semifinal Copa del Rey, Kamis 7 Februari mendatang. Menanggapi itu, Valverde belum bisa memastikan Messi bakal turun.

"Jika dia (Messi) bugar, pasti kami mainkan pada Rabu mendatang (semifinal Copa del Rey)," pungkas Valverde. (Sportsmole)




(KAU)