Bantu Barcelona Menang, Vidal Pede Tembus Skuat Utama

M. Rizky Adhestian    •    01 November 2018 15:11 WIB
barcelonaliga spanyolla liga
Bantu Barcelona Menang, Vidal <i>Pede</i> Tembus Skuat Utama
Arturo Vidal (GABRIEL BOUYS / AFP)

Leon: Gelandang anyar Barcelona, Arturo Vidal, berhasrat untuk terus mendapatkan menit bermain reguler di skuat Barcelona. Kemenangan atas 0-1 Cultural Leonesa dini hari 1 November tadi menjadi menurutnya menjadi modal bagus untuk misinya tersebut.

El Barca meraih kemenangan tipis 0-1 atas Leonesa pada leg pertama babak 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa Del Rey). Gol diciptakan bek tengah Clement Lenglet pada menit injury time, atau tepatnya 90+1.

Melawan tim kasta ketiga liga Spanyol tersebut, Barcelona menurunkan mayoritas pemain pelapis, termasuk Vidal. Gelandang asal Chile tersebut membuat start yang ketiga bersama Barcelona sepanjang musim ini.

Baca: Jarang Bermain, Malcom Ingin Hengkang

Vidal mengatakan dirinya masih yakin untuk bersaing mendapatkan tempat reguler di skuat Ernesto Valverde. Artinya, Maestro berusia 31 tahun tersebut siap bersaing dengan nama-nama unggulan seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Philippe Coutinho.

"Saya memanfaatkan seluruh menit-menit yang diberikan ke pada saya untuk berjuang menjadi starter," kata Vidal dikutip laman resmi klub.

Vidal diboyong Barcelona dari Bayern Muenchen pada bulan Agustus lalu dengan meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Debutnya terjadi pada kemenangan 2-1 atas Sevilla di laga Piala Super Spanyol 2018.





Video /