Jelang Granada vs Real Madrid

Prediksi Granada vs Real Madrid: Madrid Unggul Segalanya

Alfa Mandalika    •    06 Mei 2017 11:24 WIB
liga spanyolreal madrid 2016--2017
Prediksi Granada vs Real Madrid: Madrid Unggul Segalanya
Pemain Real Madrid sedang berlatih menjelang bentrok dengan Granada. (Foto: AFP/Gerard Julien)

Metrotvnews.com, Granada: La Liga Spanyol 2016 -- 2017 semakin seru mendekati akhir musim. Situasi itu tidak lepas dari persaingan antara Barcelona dan Real Madrid.

Kedua tim sama-sama meraih 81 poin. Namun, Barcelona duduk di peringkat pertama lantaran menang head to head dari Madrid.

Persaingan kian menarik lantaran Madrid masih menyimpan satu pertandingan. Tentu, hal itu bisa menjadi kartu truf bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Melihat grafik permainan Madrid, mereka terus meningkat. Apalagi, mereka sudah menginjakkan satu kaki di final Liga Champions usai menundukkan Atletico Madrid. Situasi itu tentu memengaruhi psikis para pemain.

Sempat dibekap Barcelona pada pertemuan di La Liga, Madrid tak lantas surut nyali. Mereka bangkit dan menghajar Deportivo La Coruna 6-2 serta membungkam Valencia, 2-1.

Kinerja anak asuh Zinedine Zidane juga semakin solid. Pergerakan para pemain tengah Madrid sangat terasa membantu lini depan.

Kini, mereka akan menghadapi Granada, tim yang tengah berada di zona merah pada dini hari nanti. Jika Madrid mampu menundukkan Granada dan Sporting Gijon meraih kemenangan, maka Granada dipastikan degradasi menyusul Osasuna ke Segunda Division. 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Nanti Malam


Jelang pertandingan nanti, Madrid kemungkinan takkan diperkuat Raphael Varane, Gareth Bale, dan Daniel Carvajal. Namun, bukan berarti kehilangan tiga pemain tersebut Madrid akan pincang. Sebab, mereka sudah memiliki stok pemain yang siap dimainkan kapan saja.

Melirik rekor pertemuan, Madrid unggul segalanya. Sepanjang pertemuan di La Liga, Granada belum pernah mengalahkan Madrid. Bahkan, untuk menahan imbang pun tidak pernah terjadi.

Sedangkan Madrid, mereka selalu meraih kemenangan meyakinkan. Salah satu pertandingan Madrid kontra Granada yang berakhir kemenangan besar terjadi pada 1 November 2014.

Ketika itu, Madrid menang dengan skor 9-1! Gol Madrid diciptakan oleh Gareth Bale (1), Cristiano Ronaldo (5), Karim Benzema (2), dan bunuh diri Mainz.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi


Peluang mengawinkan gelar
Madrid berada dalam trek yang benar untuk meraih prestasi hebat musim ini. Ya, mereka berpeluang untuk mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions.

Hal itu bukan mustahil terjadi. Sebab, peluang Madrid menyabet titel juara masih terbuka. Meski saat ini meraih poin yang sama dengan Barca, mereka diuntungkan karena masih menyimpan satu pertandingan.

Di Liga Champions, satu kaki mereka boleh dibilang sudah di final. Pasalnya, Madrid mampu membekap Atletico Madrid dengan skor 3-0. Tentu, keunggulan agresivitas gol tersebut membuat Madrid kian percaya diri menghadapi leg kedua di Vicente Calderon.

Lawan-lawan yang akan dihadapi Madrid pada pertandingan sisa di La Liga juga relatif bisa diatasi. Tanpa menghormati rasa hormat dengan Sevilla, Celta Vigo, dan Malaga, rasa-rasanya Madrid akan sulit dibendung jika terus tampil konsisten.

Well, apakah Madrid bisa mengawinkan gelar? atau mereka rela melihat musuh abadi mereka yang berpesta? menarik untuk ditunggu.

Prakiraan susunan pemain: 
Granada: Ochoa, Silva, Ingason, Hongla, Foulquier, Krhin, Uche, Malle, Pereria, Cuenca, Ramos

Real Madrid: Casilla, Danilo, Varane, Nacho, Marcelo, Rodriguez, Kovacic, Isco, Vazquez, Morata, Asensio

Head to Head:
7/1/2017: Real Madrid 5 - 0 Granada
8/2/2016: Granada 1 - 2 Real Madrid
19/9/2015: Real Madrid 1 - 0 Granada
5/4/2015: Real Madrid 9 - 1 Granada
1/11/2014: Granada 0 - 4 Real Madrid

Prediksi Metrotvnews.com: Granada 30 - 70 Real Madrid

Video: Mou Istirahatkan Sejumlah Pemain Utama MU



(ASM)

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos
Jelang timnas U-16 vs Laos

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos

6 hours Ago

Timnas U-16 berada di atas angin karena sedang memimpin puncak klasemen sementara Grup G dengan…

BERITA LAINNYA
Video /