Sevilla

Sevilla Resmi Rekrut Pelatih Celta Vigo

Krisna Octavianus    •    08 Juni 2017 10:34 WIB
sevilla 2016--2017
Sevilla Resmi Rekrut Pelatih Celta Vigo
Eduardo Berizzo (Foto: AFP/MIGUEL RIOPA)

Metrotvnews.com, Sevilla: Sevilla telah mengumumkan pengangkatan Eduardo Berizzo sebagai pelatih kepala baru mereka. Berizzo diangkat setelah Jorge Sampaoli memilih untuk melatih timnas Argentina.

Pelatih berusia 47 tahun itu telah mencapai kesepakatan mengenai kontrak dua tahun dan akan menyelesaikan kepindahannya ke Ramon Sanchez Pizjuan dalam beberapa hari mendatang.

BACA: Spanyol Nyaris Dipermalukan Kolombia

Berizzo, yang memimpin Celta Vigo ke semifinal Liga Europa pada musim 2016--2017, menggantikan Jorge Sampaoli, yang telah mengambil alih posisi sebagai pelatih kepala Argentina.

"Sevilla dan Eduardo Berizzo telah mencapai kesepakatan secara prinsip agar pelatih Argentina itu menjadi pelatih baru klub selama dua musim berikutnya," sebuah pernyataan resmi Sevilla.

"Berizzo akan datang ke Sevilla dalam beberapa hari mendatang untuk menandatangani kontraknya dan secara resmi dipresentasikan sebagai pelatih baru," lanjut pernyataan itu.

Celta mengumumkan pada 20 Mei bahwa Berizzo akan meninggalkan klub setelah tiga musim sukses di Balaidos. Mereka finis kedelapan di La Liga pada musim pertamanya bertanggung jawab dan keenam pada musim 2015--2016, sehingga mendapatkan tempat di Liga Europa.

BACA: Menguji Mental Tandang Skuat Asuhan Luis Milla

Celta mencapai babak empat besar dalam turnamen tersebut, di mana mereka disingkirkan oleh Manchester United. Akan tetapi, performa di sangat buruk dan mereka hanya bisa finis di posisi ke-13.

 


(KRS)