Malaga vs Barcelona

Neymar Dikartu Merah, Luis Enrique Pertanyakan Kualitas Wasit

Kautsar Halim    •    09 April 2017 14:15 WIB
barcelona 2016--2017
Neymar Dikartu Merah, Luis Enrique Pertanyakan Kualitas Wasit
Luis Enrique. (LLUIS GENE / AFP)

Metrotvnews.com, Malaga: Pelatih Barcelona Luis Enrique menyayangkan kualitas wasit dalam laga timnya kontra Malaga. Ia kecewa keputusan wasit itu telah membuat salah satu pemain andalannya, Neymar, diusir keluar lapangan.

Malaga menjamu Barcelona di Stadion La Rosaleda pada Minggu 9 April dini hari WIB. Enrique cukup terpukul lewat hasil laga itu karena Barcelona kalah 2-0 dari Malaga.


Klik: Makan Konate Tepis Rumor Gabung Persija


Salah satu faktor kekalahan Barca bisa jadi karena Neymar harus diusir wasit pada menit ke-65. Saat itu, ia mendapat kartu kuning kedua lantaran melakukan pelanggaran terhadap Diego Llorente. Enrique memang tidak menyalahkan wasit atas keputusan dari pelanggaran terhadap Llorente, namun ia kecewa karena wasit memberikan kartu kuning pertama karena sebuah pelanggaran sepele. Kartu kuning pertama itu diberikan wasit karena Neymar dianggap mengulur waktu dengan cara mengikat tali sepatu.

"Saya yakin keputusan untuk memberikan kartu kuning itu sangat istimewa. Kami pun harus berhati-hati dalam karena terkadang ada tackle belakang dari lawan yang tidak disanksi kartu kuning," ujar Enrique.

"Kemudian, jika hanya mengikat tali sepatu saja malah diganjar kartu kuning. Keputusan itu sangat aneh untuk tim yang tidak bermain kasar. Kemudian lawan juga melakukan sejumlah pelanggaran dan tidak mendapat kartu kuning. Itu sangat aneh, tapi kami sudah biasa, " tambahnya.
 

Klik: Antonio Conte Belum Yakin Chelsea jadi Juara


Vonis tersebut merupakan kartu merah pertama Neymar semenjak diboyong Barcelona dari Santos pada 2013. Selanjutnya, ia dipastikan absen saat Barca bentrok kontra Real Sociedad, dan baru boleh bermain ketika Barcelona menantang Real Madrid. (soccerway)  

 


(KAU)

Video /