Levante Bakal Tuntut Barcelona

Muhammad Al Hasan    •    18 Januari 2019 13:46 WIB
barcelonaliga spanyol
Levante Bakal Tuntut Barcelona
Chumi Brandariz. (Foto: Mundo Deportivo)

Levante akan melaporkan Barcelona ke Asosiasi Sepak Bola Spanyol lantaran memainkan Chumi Branadriz. Jika terbukti bersalah, Barca bisa didiskualifikasi.

Barcelona: Levante tampaknya tak terima dengan kekalahan dari Barcelona di ajang Copa Del Rey. Sebab, mereka berencana menuntut Barca lantaran menggunakan pemain yang sedang diskors.

Blaugrana menyingkirkan Levante usai menang 3-0 pada leg kedua Copa Del Rey, Jumat 18 Januari dini hari tadi. Namun, seusai pertandingan, Presiden Levante Quico Catalan bakal mengusut situasi pada leg pertama saat Barca memainkan bek Chumi Brandariz.

Diketahui, Chumi diskorsing lantaran mendapatkan lima kartu kuning di ajang Segunda Division B.

"Ini bukan situasi mudah, sebagai orang yang berkecimpung di dunia olahraga, kami lebih senang meraih kemenangan di lapangan," tutur Presiden Levante Quico Catalan.

"Apa pun yang terjadi [dalam laga leg kedua], Levante akan menghadap federasi dengan situasi ini pada esok hari (Jumat)," lanjut Quico.

Baca: Turunkan Pemain Ilegal, Pelatih Barcelona: Kami Sudah Sesuai Aturan

Meski begitu, kubu Blaugrana merasa tidak melanggar peraturan. Entrenador Ernesto Valverde mengatakan, hukuman Chumi hanya berlaku di La Liga atau Segunda Division.

"Kami tahu betul bahwa Chumi diizinkan tampil. Ia hanya tidak bisa bermain dalam pertandingan Eibar di La Liga. Kami yakin dengan keputusan kami. Kami bertindak sesuai prosedur," kata Valverde. 

Komplain yang akan dilakukan Levante memiliki batas waktu 48 jam setelah pertandingan berakhir.

Kasus serupa pernah terjadi pada Copa Del Rey 2015. Saat itu menimpa rival Azulgrana, Real Madrid. Kala itu, Les Merengues didiskualifikasi karena menurunkaan Denis Cheryshev. (Goal)

Video: Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama


(ASM)