Polemik Transfer Neymar ke PSG

La Liga Hambat Kepindahan Neymar ke PSG

Kautsar Halim    •    03 Agustus 2017 21:15 WIB
barcelona 2017--2018paris saint germain 2017--2018
La Liga Hambat Kepindahan Neymar ke PSG
Neymar. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: La Liga menolak biaya sebesar 222 juta Euro (sekitar 3,4 triliun) atas klausul pelepasan Neymar. Kondisi ini tentu berpotensi menghambat kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Pengacara olahraga Juan de Dios Crespo telah mendatangi kantor operator kompetisi La Liga di Madrid pada Kamis 3 Agustus. Kedatangannya dilakukan untuk mengurus kepindahan Neymar dari Barcelona, termasuk soal banderol klausul kepindahan.


Klik: Seruan Damai Suporter Sepak Bola Indonesia


Pihak La Liga memang mengonfirmasi kedatangan Crespo. Namun anehnya, mereka langsung menolak sejumlah uang yang akan dibayarkan untuk kepindahan Neymar.

"Perwakilan sang pemain memang datang ke kantor kami, namun kami mengonfirmasi telah menolak klausul kepindahan tersebut. Itu saja informasi yang bisa disampaikan sementara ini," kata pihak La Liga seperti dilansir soccerway.

Pengacara olahraga, Juan de Dios Crespo. (HO / Atlas / AFP)


Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata penolakan itu tidak dilakukan tanpa alasan. Menurut Presiden La Liga Javier Tebas, PSG dianggap telah melecehkan La Liga dengan doping keuangan.

"Kami tidak akan menerima uang dari klub seperti PSG yang tidak tergabung dalam La Liga. Mereka seperti ingin mengambil keuntungan dari hak-hak yang ada dari organisasi kami," kata Tebas.


Klik: Menpora Ingin buat Kongres Suporter Indonesia


Jika PSG masih keras kepala untuk merekrut Neymar, pihak La Liga juga dikatakan Tebas bakal memperpanjang permasalahan tersebut ke UEFA. Mereka mendesak otoritas sepak bola Eropa tersebut menegakkan regulasi terkait Financial Fair Play (FFP).

"Jika UEFA tidak bereaksi, kami akan memperkarakan kasus ini ke jalur hukum secepat mungkin. Sementara ini kami belum melakukan itu karena masih berpikir UEFA akan menidaktegas kasus pelecehan Financial Fair Play (FFP). Jadi, kasus doping keuangan ini harus dihindari," papar Tebas.

La Liga diyakini tidak memiliki wewenang terhadap kepindahan Neymar apabila klausul transfer sudah disepakati semua pihak yang terkait. Mereka hanya bisa mengarahkan sang pemain dan pengacaranya meminta izin kepada FIFA agar Neymar bisa melakoni debut saat PSG menghadapi Amiens pada Sabtu 5 Agustus mendatang.

Sementara itu, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Neymar sudah tidak ikut berlatih dengan skuat utama pada Rabu 2 Agustus lalu. Keputusan itu mereka ambil karena Neymar meminta untuk meninggalkan Barca.

PSG tidak mau berkomentar dengan nilai transfer Neymar yang diprediksi bakal memecahkan rekor dunia tersebut. Namun, Neymar dilaporkan telah menyelesaikan tes medis PSG di Porto pada beberapa waktu lalu. (soccerway)



(ACF)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /