Atletico vs Valencia

Atletico Bungkam Valencia, Correa jadi Pembeda

Krisna Octavianus    •    05 Februari 2018 05:59 WIB
liga spanyol
Atletico Bungkam Valencia, Correa jadi Pembeda
Angel Correa (kanan) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Valencia (Foto: twitter)

Madrid: Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan saat menjamu Valencia, dalam pekan ke-22 La Liga Spanyol, Senin 5 Februari dini hari WIB. Gol tunggal Angel Correa menjadi pembeda dalam laga ini.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico sebenarnya tidak terlalu perkasa. Mereka kalah dalam penguasaan bola. Valencia memiliki statistik penguasan bola 52 persen berbanding 48 persen milik tim tuan rumah.

Namun, Atletico tampil efektif dengan banyak menghadirkan peluang ketika melakukan serangan. Pada babak pertama, skor 0-0 bertahan.

Pada babak kedua, pertandingan baru berjalan 14 menit atau pada menit ke-59 Atletico berhasil mencetak gol untu unggul. Angel Correa berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan dari luar kotak penalti. Dia mendapat umpan dari Koke.

Praktis, sisa laga dikuasi Valencia yang ingin mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi, tim asuhan Marcelino Garcia ini kurang efektif dalam penyelesaian akhir. Mereka terbentur pertahanan Los Colchoneros yang sangat rapat. Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Atletico mendekati Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan selisih sekarang sembilan poin. La Blaugrana bermain imbang 1-1 dengan Espanyol. Saat ini, Los Rojiblancos mengumpulkan 49 poin dari 22 kali main.

Sementara itu, ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang diterima Valencia. Sebelumnya, mereka kalah telak 1-4 dari Real Madrid pekan lalu. Akan tetapi, posisi mereka tak tergoyahkan di peringkat ketiga dengan 40 poin.





(KRS)


Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi
Jelang Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi

35 minutes Ago

AS Roma terancam kehilangan Alessandro Florenzi saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada leg perta…

BERITA LAINNYA
Video /