Osasuna vs Real Madrid

Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

Krisna Octavianus    •    12 Februari 2017 07:08 WIB
liga spanyol
Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema (Foto: ANDER GILLENEA / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Hal itu terjadi setelah membungkam perlawanan tuan rumah Osasuna dengan skor 3-1, Minggu 12 Februari dini hari WIB.

Di saat tim-tim lain di La Liga menjalani pekan ke-22, Madrid justru baru melakoni partai ke-20 mereka. Melawat ke markas tim Osasuna, Los Blancos sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 24 menit lewat sang megabintang, Cristiano Ronaldo memanfaatkan assist Karim Benzema.

BACA: Jungkalkan Tottenham, Liverpool Akhiri Paceklik Kemenangan

Namun, Osasuna ternyata memberikan perlawan selepas gol Ronaldo. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui Sergio Leon dengan memanfaatkan umpan Juan Rafael Fuentes. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madrid sangat mendominasi permainan. Penguasaan bola anak asuh Zinedine Zidane sampai 60 persen berbanding 40 persen milik Osasuna.

Isco akhirnya berhasil membawa Madrid unggul pada menit ke-61. Berawal dari tusukan Karim Benzema dan bola kemudian menjadi liar, Isco yang masuk dari second-line berhasil mencetak gol untuk membawa timnya unggul 2-1.

Madrid memastikan membawa pulang tiga poin dari Estadio El Sadar setelah Lucas Vazquez ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Mantan pemain Espanyol itu mencetak gol memanfaatkan umpan Marcelo.

"Perbedaan poin (di tabel klasemen) antara kedua tim menjadi tidak terlihat di lapangan. Itu kompetitif dan sulit," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengomentari pertandingan.

"Kami menderita di sini. Poin perbedaan antara tim hanya berarti sedikit di lapangan. Setiap tim saingan akan sangat menyulitkan," sambung pelatih berkepala plontos itu.

BACA: Barcelona Hujani Gol Gawang Alaves

Hasil ini membawa Madrid kembali ke puncak klasemen setelah sebelumnya posisi mereka di tabel klasemen di kudeta Barcelona beberapa jam sebelumnya. Sementara itu, Osasuna makin terbenam di dasar klasemen dengan 10 poin dari 22 kali main.

 


(KRS)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

19 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /