Mascherano: Messi Lebih Besar dari Barcelona

Hilman Haris    •    17 Februari 2017 19:09 WIB
barcelona 2016--2017
Mascherano: Messi Lebih Besar dari Barcelona
Mascherano dan Messi saat berlatih di timnas Argentina

Metrotvnews.com, Barcelona: Beberapa pihak mengklaim Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Sebuah penilaian yang masuk akal karena Messi sudah lima kali meraih penghargaan pemain terbaik di dunia, Ballon D'Or. Hingga saat ini, tak ada pesepak bola profesional yang mampu mengimbangi pencapaian striker Barcelona tersebut.

Kehebatan Messi membuat rekannya di Barcelona dan timnas Argentina, Javier Mascherano, melontarkan pujian yang lebih ekstrem. "Tidak ada pelatih atau pemain yang lebih besar dari klub. Namun pengecualian berlaku untuk Messi. Anda harus menerima kenyataan itu," tegas eks Liverpool tersebut.

Baca juga: Lima Striker "Gagal" Barcelona

"Messi merupakan pesepak bola yang unik. Ia merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah. Tidak hanya di sepak bola. Messi juga yang terbaik di semua cabang olahraga," tambah Mascherano.

Messi melakoni debut bersama skuat utama Blaugrana pada 2004. Perlahan-lahan, sang striker berhasil menahbiskan diri sebagai pemain tak tergantikan untuk klub. Tak heran, manajemen Barcelona berani menggelontorkan uang hingga 40 juta Euro (Rp568 miliar) per tahun hanya untuk menggaji Messi.

Baca juga: Ini Faktor yang Membuat Griezmann Enggan ke MU

"Barcelona dan Messi sudah melewati perjalanan yang menyenangkan. Saya rasa kebersamaan indah keduanya bakal terus berlangsung hingga beberapa tahun mendatang. Tak ada alasan bagi keduanya untuk berpisah," ujar Mascherano menanggapi kabar Messi akan hengkang pada musim depan.

Kabar Messi hijrah pada bursa transfer musim panas 2017 mencuat setelah Barcelona dibantai Paris Saint-Germain dengan skor 0-4 pada leg 1 babak 16-besar Liga Champions 2016--2017 beberapa waktu lalu. Menariknya, PSG pula yang dikabarkan ingin membuat Barcelona sakit hati dengan memboyong Messi setelah musim ini berakhir. (Football Espana)

 


(HIL)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

1 day Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /