Leg II Babak 16-Besar Copa Del Rey 2018--2019

Ditahan Girona, Atletico Angkat Koper

Patrick Pinaria    •    17 Januari 2019 07:06 WIB
liga spanyolcopa del reyatletico madrid
Ditahan Girona, Atletico Angkat Koper
Antoine Griezmann saat berduel dengan pemain Girona (Foto: Atletico Madrid)

Atletico Madrid harus tersingkir dari Copa Del Rey 2018--2019 setelah ditahan imbang Girona dengan agregat 4-4.

Madrid
: Atletico Madrid ditahan imbang Girona dengan skor 3-3 di markas sendiri, Stadion Wanda Metropolitano pada leg kedua babak 16-besar Copa Del Rey 2018--2019, Kamis 17 Januari dini hari WIB. Hasil tersebut membuat El Atleti tersingkir.

Atletico sebetulnya tampil percaya diri pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Diego Simeone tersebut mendominasi penguasaan bola sebanyak 57 persen.

Secara keseluruhan, Atletico juga unggul dalam menciptakan peluang. Mereka sukses menciptakan delapan tembakan tepat sasaran sepanjang laga. Adapun Girona hanya menghasilkan tiga tembakan tepat sasaran.

Bahkan, Atletico mampu merebut keunggulan terlebih dahulu. Tepat pada menit ke-12. Berawal dari upaya Diego Godin mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Kemudian, bola berhasil disambut baik oleh Nikola Kalinic.

Tertinggal tidak membuat mental para pemain Girona mengendur. Mereka mampu memberikan tekanan ke pertahanan Atletico. Alhasil, tim yang berjuluk Blanquivermell itu sukses menyamakan kedudukan lewat Valery pada menit ke-37.

Baca: Kemenangan Leganes Tidak Cukup Hentikan Madrid ke Perempat Final

Fan Atletico yang memadati Stadion Wanda Metropolitano kembali bungkam ketika melihat tim mereka kebobolan pada menit ke-59. Saat itu, striker Girona Cristhian Stuani sukses membobol gawang Atletico usai memanfaatkan umpan dari Aleix Garcia.

Atletico mengamuk setelah tertinggal. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat gol Angel Correa.

Kepercayaan diri para pemain Atletico meningkat. Mereka terus menggempur pertahanan Girona sehingga sukses kembali unggul pada menit ke-84.

Antoine Griezmann menjadi pencetak gol untuk Atletico. Mendapat umpan dari Thomas Lemar, ia sukses menyelesaikannya dengan baik.

Baca: Seto Ingin Tambahan Asisten Manajer di PSS Sleman

Nahas bagi Atletico. Saat sudah unggul, mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-88. Saat itu, Girona sukses menciptakan gol lewat Borja Garcia.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-3 bertahan untuk kedua tim.

Hasil imbang ini membuat kedua tim harus bermain imbang secara agregat dengan skor 4-4. Sebelumnya, kedua tim juga mendapatkan hasil imbang dengan skor 1-1 pada leg pertama.

Akan tetapi, Girona menjadi tim yang berhak lolos ke babak perempat final. Sebab, mereka sukses mencetak tiga gol di markas Atletico yang membuat mereka unggul dalam jumlah gol tandang.


Susunan pemain:

Atletico Madrid: Antonio Adan, Juanfran/Lucas Hernandez (67'), Jose Gimenez, Santiago Arias, Diego Godin, Koke/Antoine Griezmann (61'), Saul Niguez/Rodri Hernandez (56'), Thomas Lemar, Thomas Partey, Nikola Kalinic, Angel Correa.

Girona: Gorka Iraizoz, Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa, Valery Fernandez, Douglas Luiz, Pedro Porro, Alex Granell/Pere Pons (73'), Aleix Garcia, Anthony Lozano/Seydou Doumbia (68'), Cristhian Stuani/Borja Garcia (82').


Video: PS Tira Datangkan Loris Arnaud

 


(PAT)