Real Madrid 2018--2019

Zidane Resmi Kembali Tangani Real Madrid

Kautsar Halim    •    12 Maret 2019 02:34 WIB
liga spanyolreal madrid
Zidane Resmi Kembali Tangani Real Madrid
Zinedine Zidane. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Madrid: Jajaran direksi Real Madrid telah sepakat merekrut kembali Zinedine Zidane sebagai kepala pelatih. Kontrak kerjanya disebutkan bakal berlaku dalam sisa musim ini hingga Juni 2022. 

Menurut situs resmi Real Madrid, keputusan merekrut kembali Zidane didapat setelah jajaran direksi menggelar pertemuan, Senin 11 Maret malam waktu setempat. Saat itu, disebutkan juga mereka bakal memecat Santiago Solari.

"Jajaran direktur Real Madrid memutuskan untuk mengakhiri kontrak Santiago Solari sebagai pelatih utama. Kendati demikian, Real Madrid tetap menawarkannya untuk tetap di sini," tulis sebuah pernyataan di situs resmi Madrid.

"Jajaran direktur sepakat untuk merekrut Zidane sebagai pelatih Real Madrid dan menggunakan jasanya pada sisa musim dingin ini hingga 30 Juni 2022," tambah pernyataan tersebut.

"Real Madrid berterimakasih kepada Solari atas kinerjanya, komitmen serta kesetiaan kepada klub yang sudah seperti rumahnya sendiri," lanjut pernyataan itu.
 

Klub: Bukan Messi, Ezra Walian Tidak Dapat Garansi Masuk Skuat Timnas U-23


Zidane memilih mengundurkan diri setelah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions untuk Madrid pada akhir musim lalu. Jabatan sebagai pelatih utama sempat diisi oleh Julen Lopetegui sebelum akhirnya dia dipecat dan digantikan oleh Solari pada Oktober 2018.

Tidak dijelaskan secara detail alasan Madrid memberhentikan Solari. Tapi yang pasti, Los Blancos memang mengalami rentetan kekalahan yang cukup krusial dalam dua pekan belakangan ini. Mereka dikalahkan Barcelona pada semifinal Copa del Rey dan lanjutan La Liga, serta tersingkir dari Liga Champions karena kalah dari Ajax pada leg 2 babak 16 besar. 



(KAU)