Cristiano Ronaldo

Ronaldo Dituding Melakukan Kecurangan Pajak, Madrid Membela

Alfa Mandalika    •    15 Juni 2017 10:59 WIB
cristiano ronaldoreal madrid 2016--2017
Ronaldo Dituding Melakukan Kecurangan Pajak, Madrid Membela
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/ Francisco Leong)

Metrotvnews.com, Madrid: Kabar kurang sedap menimpa mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia dituding melakukan kecurangan pajak oleh pihak Kejaksaan Spanyol.

Dilaporkan, kejaksaan menemukan kejanggalan laporan pajak peraih empat kali Ballon d'Or itu pada 2011 dan 2014. Ronaldo dituding berhutang sebesar 14,8 juta Euro atau setara dengan Rp220 miliar.

Kejaksaan mengklaim, Ronaldo menggunakan perusahaan shell di Kepulauan Virgin untuk menyembunyikan dana sebesar 28,4 juta pounds dari pendapatan yang didapat.

Mendengar kabar tersebut, agen Ronaldo langsung membantah. Ia mengungkapkan, Ronaldo tidak pernah bermasalah dengan pajak.

Baca: Xhaka Minta Sanchez Tolak Bayern Muenchen


"Ronaldo tidak pernah memiliki masalah pajak, atau bertentangan dengan tudingan kejaksaan Spanyol. Semua modifikasi kontrak telah dibuat untuk menjamin bahwa pendapatan Ronaldo sudah sesuai dengan peraturan yang ada di Spanyol," kata Gesti Fute agen Ronaldo.

Baca: MU Resmi Rampungkan Transfer Victor Lindelof


Klub yang dibela Ronaldo, Madrid, juga angkat bicara. Ia mengatakan, semua kewajiban yang harus dilakukan Ronaldo sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

"Cristiano Ronaldo selalu tampil sejak kedatangannya di Madrid pada Juli 2009, semuanya sudah jelas bahwa kewajiban pajaknya sudah dijalani Ronaldo dan Madrid yakin Ronaldo tidak bersalah," demikian pernyataan Madrid.

Meski begitu, kejaksaan Spanyol tetap bersikeras menganggap Ronaldo menyalahi aturan. Sebab, kejaksaan Spanyol mendapatkan laporan bahwa pendapatan Ronaldo antara 2011 -- 2014 mencapai 11,5 juta Euro. Padahal, pendapatan asli mencapai 31,5 juta Euro. (Sports Mole)

Video: Ronaldo Bantah Terlibat Penggelapan Pajak
 


(ASM)