Leg I Piala Super Spanyol

Madrid Pecundangi Barcelona di Camp Nou

Patrick Pinaria    •    14 Agustus 2017 06:52 WIB
barcelona 2017--2018liga spanyolreal madrid 2017--2018
Madrid Pecundangi Barcelona di Camp Nou
Para pemain Real Madrid merayakan gol Cristiano Ronaldo (Kiri Kedua) ke gawang Barcelona (Foto: AFP/Josep Lago)

Metrotvnews.com, Barcelona: Real Madrid sukses membuat Barcelona tak berkutik di markas sendiri, Stadion Camp Nou pada leg pertama Piala Super Spanyol, Senin 14 Agustus. Pada laga tersebut, Los Blancos mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1.

Kekalahan Barcelona sebetulnya tidak menggambarkan situasi pertandingan. Sebab, Blaugrana mampu tampil dominan pada laga tersebut.

Menurut catatan statistik Whoscored, Barcelona bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61,6 persen sepanjang pertandingan. Bahkan, Blaugrana juga tampil lebih agresif ketimbang Madrid.

Barcelona menciptakan 16 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan, Los Blancos hanya menghasilkan 12 peluang.

Baca: Lazio Juara Piala Super Italia usai Menang Dramatis atas Juventus

Meski demikian, Barcelona tampak kesulitan untuk membobol gawang kiper Madrid Keylor Navas pada babak pertama. Sejumlah peluang Lionel Messi dkk masih bisa diamankan kiper asal Kosta Rika itu.

Nasib serupa juga dialami Madrid. Mereka yang juga tampil cukup agresif pada laga tersebut tidak mampu mencetak gol sepanjang babak pertama. Hingga turun minum, kedua tim harus bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk tampil lebih agresif. Alhasil, Los Blancos sukses membuka keunggulan berkat kesalahan bek Barcelona Gerard Pique.

Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Toni Kroos yang kemudian diteruskan Marcelo dengan melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Bek Barcelona Pique mencoba membuang bola tersebut. Namun, bola justru harus masuk ke dalam gawang Barcelona.

Tertinggal tak membuat mental para pemain Barcelona mengendur. Mereka mencoba untuk bangkit dan menggempur pertahanan Madrid. 

Pada menit ke-77, Barcelona sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Lionel Messi. Kesempatan penalti didapat Barcelona usai striker Barcelona Luis Suarez dilanggar Navas di dalam kotak penalti.

Namun, upaya Barcelona menyamakan kedudukan terasa sia-sia. Sebab, Madrid berhasil kembali unggul hanya tiga menit berselang lewat gol Cristiano Ronaldo. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Isco.

Sayangnya keberhasilan Ronaldo mencetak gol tersebut harus dinodai dengan kartu kuning. Ia mendapat kartu kuning tersebut lantaran membuka jersey usai mencetak gol.

Baca: Fakta Menarik Usai MU Gilas West Ham

Semakin terasa pahit, Ronaldo harus kembali menerima kartu kuning pada menit ke-82 karena melakukan diving. Hingga akhirnya, ia harus keluar dari lapangan.

Bermain sepuluh orang tak membuat mental para pemain Madrid mengendur. Buktinya, mereka tetap bisa memberikan tekanan untuk Barcelona. Bahkan, mereka sukses menambah keunggulan lewat Marco Asensio pada menit ke-90.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Madrid menang dengan skor 3-1.

Hasil tersebut akan menjadi modal positif bagi Madrid saat menjamu Barcelona pada leg kedua yang digelar Kamis 17 Agustus. Madrid setidaknya hanya membutuhkan hasil seri tanpa gol untuk memastikan gelar.


Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Alba, Umtiti, Iniesta, Rakitic, Busquets, Vidal, Messi, Suarez, Delulofeu.

Real Madrid: Navas, Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Kroos, Casemiro, Isco, Kovacic, Benzema, Bale.


Video: Tottenham Hotspur Kalahkan Newcastle United

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /