Gemilang Bersama La Roja, Saul Wujudkan Mimpi Sejak Bocah

M. Rizky Adhestian    •    12 September 2018 18:45 WIB
timnas spanyolatletico madrid
Gemilang Bersama <i>La Roja</i>, Saul Wujudkan Mimpi Sejak Bocah
Saul Niguez (kiri) (Foto: JOSE JORDAN / AFP)

Madrid: Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, tampil luar biasa bersama Timnas Spanyol pada pekan perdana kompetisi UEFA Nations League. Berperan besar untuk La Furia Roja ternyata merupakan mimpinya sejak masih anak-anak.

Mengenakan nomor punggung 8 Spanyol, Saul telah mencetak dua gol pada dua laga terakhir bersama Tim Matador. Kerennya lagi, dua gol yang dicetak maestro 23 tahun tersebut selalu merupakan gol pertama yang sukses memicu kemenangan timnya di setiap laga.

Pada laga melawan Inggris 9 September lalu, Saul membuat gol penyama kedudukan yang kemudian ditambah gol Rodrigo Moreno untuk membawa Spanyol menang 1-2. Ia kembali menyumbang satu gol pembuka saat timnya membantai Kroasia 6-0 pada 12 September dini hari tadi.

Baca: Rashford Disarankan untuk Tinggalkan Manchester United

Performa impresif tersebut bahkan tidak pernah disangka-sangka olehnya. Saul juga menyebut Spanyol telah 'move-on' dari kegagalan di Piala Dunia 2018.

"Saya telah mewujudkan mimpi masa kecil saya. Semuanya berjalan lebih baik dari yang saya kira, dari yang saya impikan, dan tentu mencetak gol sangat menyenangkan," kata Saul.

"Banyak hal telah berubah untuk Spanyol. Kami kini ingin mengalahkan lawan dengan cara yang paling efektif. Piala Dunia sangat berat bagi kami, tapi itu sudah berlalu dan kini kami menatap ke depan," lanjut dia.

Saul menjadi satu-satunya wakil Atletico di Timnas Spanyol saat ini. Padahal, sebelumnya ada nama-nama lain seperti Koke dan Diego Costa.




(FIR)


Video /