Isu Neymar ke Real Madrid adalah Hoaks

M. Rizky Adhestian    •    03 Juli 2018 11:34 WIB
real madridneymarbursa transferbursa transfer pemain
Isu Neymar ke Real Madrid adalah Hoaks
Neymar (Foto: AFP PHOTO / CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

Madrid: Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, menegaskan isu bahwa mereka ingin mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, adalah kabar bohong alias hoaks. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh kubu Madrid. 

Neymar baru semusim bersama PSG usai diboyong dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro (Rp3,7 triliun). Meski sukses meraih minor treble bersama Les Parisiens, pemain 26 tahun itu sudah diisukan ingin hengkang. 

Rumor yang mengaitkan Madrid dengan Neymar memang sangat kuat bahkan sejak sebelum bursa transfer musim panas dibuka. Los Blancos sebelumnya dikabarkan siap membuat eks bomber Barcelona itu menjadi pemain termahal lagi.

Baca: AS Monaco Rekrut Remaja Barcelona

Kabar terakhir dimunculkan oleh sebuah stasiun penyiaran lokal Spanyol bernama TVE pada Senin 2 Juli kemarin. Mereka mengklaim bahwa El Real menawarkan 310 juta euro (Rp5,2 triliun) pada PSG untuk menyerahkan Neymar.

Kubu Madrid lantas menanggapi dan langsung mengklaim bahwa informasi tersebut salah. Klub Ibu Kota tersebut juga kecewa pada TVE yang tidak sama sekali mengontak mereka untuk keabsahan informasi.

"Mengingat informasi yang dikeluarkan oleh TVE malam ini, mengenai tawaran Real Madrid untuk PSG dan sang pemain Neymar, Real Madrid menyatakan bahwa informasi itu benar-benar salah," pernyataan Madrid di situs resmi klub.

Baca: Dua Pemain Incaran Juventus Bertahan di Bayern Muenchen

"Real Madrid belum memberikan bentuk penawaran apapun kepada PSG atau sang pemain."

"Real Madrid benar-benar terkejut bahwa televisi publik Spanyol bisa menyiarkan informasi yang benar-benar salah tanpa ada dari media ini yang menghubungi salah satu pihak untuk memeriksa dugaan informasi yang sudah pasti dimentahkan," lanjut mereka.

Laporan dari TVE juga menyebutkan Madrid rela membayar Neymar hingga 45 juta euro (Rp755 miliar) per musim untuk membuatnya bermarkas di Santiago Bernabeu.

Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia
 


(ASM)