Jelang Real Madrid vs Las Palmas

Prediksi Real Madrid vs Las Palmas: Sinyal Bahaya untuk El Real

Rizki Yanuardi    •    05 November 2017 13:46 WIB
liga spanyolreal madrid 2017--2018
Prediksi Real Madrid vs Las Palmas: Sinyal Bahaya untuk El Real
Cristiano Ronaldo harus membagunkan para rekannya di Madrid untuk bisa kembali ke tren positif El Real (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sinyal bahaya diterima Real Madrid! Penampilan tim terbaik di abad 20 itu tidak lagi konsisten. Sang juara bertahan La Liga Spanyol musim lalu, Real Madrid, memang dirundung masalah. Masalah tim yang diasuh Zinedine Zidane itu, bisa jadi muncul karena kondisi pemainnya tidak sebagus dan sekuat musim lalu.

Terkini, Los Blancos berada di peringkat keempat, tertinggal 11 poin dari Barcelona, pemuncak klasemen sementara yang juga seteru abadi mereka. Posisi El Real juga kalah dari tim sekota, Atletico Madrid, yang berada di posisi ketiga dengan 23 poin. Bisa-bisa, Madrid kehilangan trofinya pada musim ini.

Memang ini masih mengira-ngira. Tapi, dengan agenda padat seperti adanya perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia, target sapu bersih juara seperti musim lalu tidak lagi realistis. Malah, memaksakan sapu bersih di semua ajang, bisa saja mengubur kesempatan pemain manggung di Piala Dunia. Ya, membela negara dan bermain di Piala Dunia adalah mimpi setiap pesepak bola.

Klik di sini: Perbandingan Statistik jelang Chelsea kontra Manchester United

Kembali ke Madrid, badai cedera sedang menimpa pemain Los Blancos silih berganti. Seolah menegaskan El Real tak lagi setangguh musim lalu. Teranyar, Cristiano Ronaldo dan kolega baru kalah dari Tottenham Hotspur di penyisihan grup Liga Champions Eropa. Memang kekalahan terjadi di kandang Spurs, Wembley Stadium. Namun, menderita dua kali kekalahan dalam sepekan untuk tim sekelas El Real, seperti tabu mendengarnya.

Apalagi, kekalahan sebelumnya dialami El Real dari klub promosi Girona di pekan 10. Kali ini, di jornada 11 Real Madrid akan kedatangan Las Palmas, tim yang musim lalu promosi ke La Liga. Bermain di Santiago Bernabeu, pastinya tim tuan rumah berusaha pulih setelah mengecewakan melawan Spurs dan Girona.

Dengan sejumlah pemain cedera, hal itu ternyata tidak membantu Zidane. Terbaru, Zizou harus kehilangan Raphael Varane setelah sebelumnya sudah kehilangan Gareth Bale, Dani Carvajal dan Mateo Kovacic. Sebuah kemenangan menjadi sangat penting bagi Los Blancos jika ingin mempertahankan mahkota La Liga mereka.

Klik di sini: Mengintip Statistik 600 Laga Lionel Messi untuk Barcelona

Memang Cristiano Ronaldo masih aktif mencetak gol untuk Madrid. Namun, satu gol saja dan gagal meraih poin penuh sepertinya tidak cukup bagi pemain terbaik dunia FIFA tersebut. Dia harus bisa memimpin rekan-rekannya bangkit dari keterpurukan. Ingat, jika Ronaldo sedang on fire, Real Madrid bisa saja berpesta gol ke gawang tim tamu.

Sementara tim tamu, Las Palmas, grafik mereka juga naik turun. Buktinya, di laga terakhir melawan Deportivo La Coruna mereka takluk dengan skor 1-3. Padahal tiga hari sebelumnya, saat bertarung di Copa del Rey melawan tim yang sama, Las Palmas menang 4-1 di Stadion Municipal de Riazor, kandang La Coruna. Artinya, Las Palmas bisa memberi harapan dengan kondisi terkini Madrid, meski harus bermain di Santiago Bernabeu.

Sayangnya, skuat asuhan Pako Ayestaran ini datang ke ibu kota dengan kekuatan pincang. Teranyar, sang kreator serangan Jonathan Viera, yang juga penyuplai bola Loic Remy diragukan tampil. Namun, Las Palmas bisa saja memainkan pemain veteran, Alberto Aquilani sejak menit awal. Tentunya untuk menjaga stabilitas lapangan tengah mereka, sekaligus memberikan bola ke Remy. Kali ini, Sergi Ramos harus hati-hati karena meski Las Palmas tim zona bawah, mereka mempunyai striker dengan kemampuan duel mumpuni.
 
Menilik pertemuan kedua tim yang terbilang sedikit sekali di La Liga, Madrid lebih unggul dari Las Palmas. Namun, El Real tak pernah bisa berpesta gol di tim asuhan Pako Ayesteran dalam empat pertemuan terakhir. Bahkan, di dua laga terakhir Las Palmas mampu menahan imbang Los Blancos. Terakhir, Maret 2017 lalu Madrid bermain imbang 3-3 di kandang melawan tim dari Kepulauan Canaria itu. Pertandingan tersebut juga diwarnai kartu merah Gareth Bale.

Menarik ditunggu pertandingan tim papan atas Real Madrid dengan tim penghuni zona degradasi Las Palmas, Senin 6 November 2017 dini hari Waktu Indonesia Barat.

Lima pertemuan terakhir:
1 Maret 2017 (La Liga): Real Madrid 3-3 Las Palmas    
24 September 2016 (La Liga): Las Palmas 2-2 Real Madrid    
13 Maret 2016 (La Liga): Las Palmas 1-2 Real Madrid    
31 Oktober 2015 (La Liga): Real Madrid 3-1 Las Palmas    
9 Februari  2002 (La Liga): Real Madrid  7-0  Las Palmas   

Prakiraan pemain:
Real Madrid (4-3-1-2): Casilla, Hakimi, Ramos, Nacho, Marcelo, Modric, Kroos, Casemiro, Isco, Asensio, Ronaldo.

Las Palmas (4-3-3): Lizoain, Macedo, Lemos, Bigas, Betancor, Gomez, Samper, Dominguez, Vitolo, Calleri, Remy.

Prediksi Metrotvnews.com: Real Madrid 60: 40 Las Palmas


(RIZ)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /