Real Madrid 2017--2018

Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Rp10,7 Miliar

Rendy Renuki H    •    05 Oktober 2017 12:11 WIB
real madrid 2017--2018
Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Rp10,7 Miliar
Cristiano Ronaldo (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

Metrotvnews.com, London: Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjual trofi Ballon d'Or miliknya seharga 600 ribu poundsterling (Rp10,7 miliar). CR7 lantas mendonasikan uang hasil penjualan tersebut dalam sebuah acara amal, Rabu 4 Oktober waktu setempat.

Ronaldo mendapatkan trofi Ballon d'Or pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Membuatnya bersama Lionel Messi menjadi pemain yang memecahkan rekor meraih trofi tersebut lebih dari tiga kali.

Pelindung Make-A-Wish Foundation, Batia Ofer, organisasi amal yang fokus menyasar anak-anak ini memuji kemurahan hati Ronaldo. Pasalnya, hasil penjualan trofi Ballon d'Or itu membantu organisasi melampaui target donasi mereka sebesar 1,5 juta poundsterling.

Baca: Start Mulus, Barcelona Ungguli PSG dan Duo Manchester


"Kemurahan hati Ronaldo luar biasa, dan saya terkesan oleh jumlah uang yang terkumpul untuk membantu mengabulkan permintaan anak-anak yang menghadapi kondisi yang mengancam jiwanya," ujar Batia.

Acara yang digelar di Dorchester Hotel di London ini melakukan pelelangan yang sebagian besar merupakan karya seni. Batia pun mengatakan jika acara amal ini terinspirasi dari keinginan anak-anak yang berjuang melawan kondisi dan penyakit yang dideritanya.

Salah satu seniman dunia yang datang dan melelang karya seninya adalah seniman kontemporer Inggris Tracey Emin. Serta dua seniman besar Amerika Dan Colen dan Rob Pruitt. (FourFourTwo)

Video: 15 Klub Ancam Keluar dari Liga 1
 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /