Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid

Tampil Dominan, Real Madrid Gagal Kalahkan Athletic Bilbao

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Desember 2017 06:56 WIB
liga spanyolreal madrid
Tampil Dominan, Real Madrid Gagal Kalahkan Athletic Bilbao
Raul Garcia Escuedro (Bilbao) memeriksa keadaan Luka Modric usai terjatuh. (Foto: AFP PHOTO / ANDER GILLENEA)

Bilbao: Real Madrid kembali meraih hasil minor kala bertandang ke San Mames, kandang Athletic Bilbao. Meski tampil mendominasi, El Real harus puas pulang dengan skor 0-0.

Hasil imbang 2-2 yang diraih Barcelona kala menjamu Celta Vigo di laga lainnya pun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Madrid. Padahal jika menang, Los Blancos bisa memangkas jarak menjadi enam poin saja dengan Barca.

Di laga kontra Bilbao, pelatih Zinedine Zidane tidak memainkan Gareth Bale. Winger asal Wales itu kemungkinan diistirahatkan meski di pertandingan sebelumnya melawan Fuenlabrada Bale tampil brilian.

Sebagai gantinya, Isco dipasangkan dengan Cristinao Ronaldo dan Karim Benzema di lini serang. Namun tetap saja, isnting ketajaman yang musim lalu diperagakan oleh Madrid seakan menghilang tak bersisa.

Madrid mampu memimpin penguasaan bola hingga 58 persen dengan 14 peluang. Sebaliknya, tuan rumah Bilbao cuma sanggup mengoleksi tujuh kesempatan yang tak membuahkan hasil.

Benzema nyaris membawa Madrid unggul di menit ke-8. Tendangan penyerang asal Prancis dari dalam kotak penalti hanya menemui tiang gawang lawan.

Bilbao yang berusaha keluar dari tekanan dengan sesekali memperlambat tempo juga memiliki beberapa peluang, di antaranya melalui sundulan Artitz Aduriz. Sayang, Keylor Navas masih mampu mementahkan peluangnya.

Baca: Kartu Merah Pogba Warnai Kemenangan MU atas Arsenal di Emirates

Lini serang yang dahulu pernah ditakuti pemain-pemain bertahan lawan makin lama makin tumpul, termasuk di laga ini. Ronaldo bahkan cuma dua kali mendapat peluang, salah satunya sepakan voli kaki kirinya menit 72, yang gagal mengubah hasil.

Bukannya mencetak gol, Madrid malah harus kehilangan satu pemainnya, Sergio Ramos pada menit 86 akibat menerima kartu kuning kedua. Wasit menilai bek tengah Spanyol itu melakukan sikutan ke wajah Aduriz.

Hingga pertandingan selesai, skor 0-0 tak berubah. Tambahan satu poin membuat El Real tertahan di posisi keempat, tertinggal delapan poin dari Barcelona.

Bilbao juga tak bisa berpuas diri. Hasil imbang itu membuat mereka sejauh ini baru mengoleksi 14 poin dan bercokol di tangga ke-15 papan klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2017--2018.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Mikel Balenziaga, Unai Nunez, Xabier Etxeita, Oscar de Marcos; Mikel Rico, Ander Iturraspe; Markel Susaeta, Raul Garcia, Inaki Williams; Aritz Aduriz

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Video: Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018
 


Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

51 minutes Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /