real madrid

Harus Naik Meja Operasi, Gareth Bale Berpotensi Absen Panjang

Achmad Firdaus    •    24 November 2016 20:49 WIB
real madrid 2016--2017
Harus Naik Meja Operasi, Gareth Bale Berpotensi Absen Panjang
Gareth Bale mendapat perawatan usai mengalami cedera (Foto: AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid menerima kabar buruk terkait kondisi pemain andalannya, Gareth Bale. Winger internasional Wales itu diprediksi akan absen panjang karena cedera engkel yang dialaminya saat Madrid menang 2-1 melawan Sporting Lisbon di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Menurut hasil pemeriksaan terkini, tim medis mengatakan bahwa Bale membutuhkan operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya tersebut. Sebagai imbasnya, ia akan absen cukup lama.

"Tim medis Madrid telah memutuskan bahwa Gareth Bale akang menjalani operasi terkait adanya dislokasi traumatis pada otot pergelangan kaki kanannya," demikian pernyataan tim medis Madrid.

"Operasi akan dilakukan di Rumah Sakit King Edward VII di London pada 29 November. Operasi akan dilakukan oleh dokter James Calder yang akan disupervisi oleh dokter klub, Jesus Olmo dan Mikel Aramberri," lanjut pernyataan tersebut.
 

Baca: Real Madrid Konfirmasi Cedera Gareth Bale


Sebagai imbas dari proses operasi yang dijalaninya, Bale diyakini akan absen lebih lama dari yang diperkirakan. Dia diprediksi bakal absen selama tiga atau empat bulan.

Itu berarti, Bale dipastikan absen pada laga El Clasico perdana antara Madrid kontra Barcelona pada 3 Desember 2016. Ia juga akan absen saat Madrid menghadapi Borussia Dortmund di ajang Liga Champions, empat hari berselang. Laga ini bakal jadi penentu siapa yang akan lolos sebagai juara Grup F.

Ketidakhadiran Bale dalam skuat jelas menjadi kerugian besar buat Madrid. Di musim ini, pemain 27 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol dari 16 laga yang dimainkannya di semua ajang.

Selain Madrid, timnas Wales juga akan sangat dirugikan dengan kondisi ini. Pasalnya, saat ini Wales sangat membutuhkan tenaganya untuk bersaing di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.
 

Baca juga: Cedera Engkel, Bale Terancam Absen pada Laga El Clasico


Saat ini, Wales berada di posisi tiga klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Wales yang mengoleksi enam poin, terpaut dua angka dari Serbia di posisi dua dan empat angka di belakang Republik Irlandia sebagai pemuncak klasemen sementara.

Bale berpotensi absen saat Wales melakoni laga krusial di kandang Republik Irlandia pada 25 Maret 2017.

Video: Benzema Bawa Real Madrid Taklukkan Sporting Lisbon
 


(ACF)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

18 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /