Real Madrid

Dani Ceballos Resmi Gabung Real Madrid

Krisna Octavianus    •    14 Juli 2017 15:33 WIB
real madrid 2017--2018bursa transfer pemain
Dani Ceballos Resmi Gabung Real Madrid
Dani Ceballos (Foto: thesun)

Metrotvnews.com, Madrid: Playmaker tim nasional Spanyol U-21, Dani Ceballos akhirnya resmi hijrah ke Real Madrid. Ia menandatangani kontrak berdurasi enam tahun bersama juara bertahan Liga Champions itu.

Ceballos menarik minat dua klub raksasa Spanyol, Madrid dan Barcelona setelah tampil apik musim lalu bersama Real Betis. Penampilan apiknya makin nyata ketika di ajang Piala Eropa U-21 2017.

BACA: Bradley Lowery Dimakamkan, Defoe Tinggalkan Kamp Latihan Bournemouth

Kala itu, ia berhasil membawa Spanyol ke final, tetapi sayangnya La Furia Roja muda takluk dari Jerman dengan skor 0-1. Meski gagal membawa timnya juara, ia diganjar penghargaan pemain terbaik karena penampilan impresifnya selama turnamen di Polandia.

Setelah beberapa pekan menjadi berita utama media-media Eropa karena diminati Madrid dan Barcelona, akhirnya masa depan pemain berusia 20 tahun terjawab. Ia akan menjadi penggawa Los Blancos musim ini.

BACA: Masa Depan Giroud Ditentukan 10 Hari ke Depan

Ia pindah ke Madrid dengan mahar 18 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar. Ia akan menjadi pemain Madrid itu setidaknya sampai 2023 setelah meneken kontrak selama enam tahun. Ia akan diperkenalkan oleh pihak klub secara resmi pada Kamis pekan depan.

"Real Madrid dan Real Betis telah menyetujui transfer untuk Dani Ceballos, yang telah bergabung untuk durasi enam musim. Pemain akan dipresentasikan pada Kamis, 20 Juli pukul 13:00 (waktu Spanyol) di Stadion Santiago Bernabeu," tulis pernyataan Madrid.

"Ceballos akan melangkah ke lapangan untuk pertama kalinya dengan jersey Real Madrid dan akan menghadiri konferensi pers," lanjut pernyataan tersebut.

Ceballos sekarang akan bergabung dengan rekan satu timnya untuk tur pramusim di Amerika Serikat. Tim asuhan Zinedine Zidane berpartisipasi dalam International Champions Cup menghadapi Manchester United, Barcelona, dan Manchester City.

Masih berusia 20 tahun, Ceballos telah muncul sebagai salah satu talenta muda Spanyol yang menjanjikan dan bertalenta. Pembeliannya adalah bisnis yang cerdas dari Los Merengues. (Daily Mail, Soccerway, Mirror)

 


(KRS)

Video /