Lionel Messi Cedera

Ini Pertandingan yang akan Dilewatkan Messi

Achmad Firdaus    •    22 September 2016 22:38 WIB
barcelona 2016--2017
Ini Pertandingan yang akan Dilewatkan Messi
Messi saat mengalami cedera sehingga harus digantikan (Foto: AFP PHOTO / PAU BARRENA)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi jadi korban saat Barcelona bermain imbang melawan Atletico Madrid pada lanjutan La Liga, Kamis 22 September dini hari kemarin. Megabintang asal Argentina itu mengalami cedera dan harus absen cukup lama.

Messi tidak bisa tampil full time pada pertandingan tersebut. La Pulga harus ditarik keluar pada menit ke-59 karena mengalami cedera kunci paha. Saat digantikan Arda Turan, Barca tengah unggul 1-0 lewat gol Ivan Rakitic di menit ke-41.

Sayangnya, keunggulan tersebut harus sirna setelah penyerang Atletico, Angel Correa mencetak gol balasan pada menit ke-61 yang bertahan hingga laga berakhir.

BACA JUGA: Jadi Korban Duel Kontra Atletico, Messi Absen Tiga Pekan

Hasil imbang 1-1 bukan satu-satunya kekecewaan pihak Barca di pertandingan tersebut. Cederanya Messi juga menghadirkan kekecewaan mendalam. Pasalnya, cedera tersebut memaksa Messi absen tiga pekan. Setidaknya, itulah yang dikatakan pelatih Luis Enrique terkait cederanya Messi.

Selama menjalani masa pemulihan cedera, Messi bakal melewatkan sejumlah pertandingan yang dijalani Barcelona dan juga Timnas Argentina.

BACA: Iniesta Berharap Cedera Messi Tidak Serius

Menurut laporan Goal, Messi setidaknya bakal absen di lima laga bersama Barca dan dua laga di Timnas Argentina. Rinciannya, melawan Sporting Gijon (24/9), Borussia Moenchengladbach (28/9), Celta Vigo (2/10), serta dua laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, yakni melawan Peru (7/10) dan Paraguay pada 10 Oktober 2016.

Messi diharapkan sudah bisa kembali tampil saat Barca melakoni laga spesial, yakni menghadapi Manchester City di Liga Champions, 20 Oktober 2016. Saat itu, Messi dan Barcelona akan berhadapan dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola yang kini membesut The Citizens. (Goal)

Video: Hasil Pertandingan Tengah Pekan Ini
 


(ACF)

Reaksi Guardiola Ketika Ditahan Imbang Celtic
Celtic vs Manchester City

Reaksi Guardiola Ketika Ditahan Imbang Celtic

28 minutes Ago

Pelatih City, Josep Guardiola tidak terkejut melihat performa Celtic yang tampil agresif. Ia me…

BERITA LAINNYA
Video /