Barcelona 2017 -- 2018

Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi

M. Rizky Adhestian    •    05 Februari 2018 20:45 WIB
barcelona
Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi
Ernesto Valverde. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Barcelona: Derbi Katalunya antara Espanyol melawan Barcelona pada pekan ke-22 La Liga Spanyol kemarin malam berakhir dengan skor imbang 1-1. Sang bintang Lionel Messi tidak menjadi starter pada laga tersebut.

Messi masuk menggantikan Paco Alcacer pada menit ke-59. Namun, hanya berselang tujuh menit Gerard Moreno berhasil membuka keran gol Espanyol. Barcelona baru bisa menyamai kedudukan pada menit ke-82 usai Gerard Pique berhasil memanfaatkan assist Messi.

Hasil imbang tersebut memperkecil jarak La Blaugrana dengan Atletico Madrid di posisi kedua menjadi sembilan poin, setelah Atletico berhasil menang tipis 1-0 atas Valencia. Akan tetapi, hasil tersebut tidak mempengaruhi jarak mereka dengan rivalnya, Real Madrid, yang juga ditahan imbang dengan Levante.

Baca: Statistik Gol Ronaldo di Pentas Eropa


Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mengungkap alasannya membuat Messi duduk di bangku cadangan tadi malam. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, pemenang lima kali Ballon d'Or tersebut "butuh sedikit istirahat".

"Itu tidak ada hubungannya dengan kondisi di lapangan, bukan juga karena hujan atau yang lainnya. Itu ada hubungannya dengan sesuatu yang telah saya pikirkan dan bicarakan dengan dia," kata Valverde pada konferensi pers pasca-pertandingan.

Baca: Barcelona Pecahkan Rekor Era Guardiola


"Messi telah banyak mendapat pertandingan berturut-turut dan sama juga alasannya untuk Suarez yang dicadangkan pada Copa Del Rey. Semua pemain butuh istirahat dan dia (Messi) juga butuh istirahat,"ujarnya.

Dalam 34 pertandingan Barcelona musim ini, Messi hanya baru tiga kali memulainya dari bangku cadangan. Barca selanjutnya akan menghadapi Valencia di Estadio Mestalla dalam laga lanjutan Copa Del Rey. (The National)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet


(ASM)


Video /