La Liga Spanyol 2018--2019

Dipecundangi Alaves, Madrid Perpanjang Tren Negatif

M. Rizky Adhestian    •    07 Oktober 2018 02:00 WIB
liga spanyolreal madridla liga
Dipecundangi Alaves, Madrid Perpanjang Tren Negatif
Suasana laga Deportivo Alaves vs Real Madrid (Foto: ANDER GILLENEA / AFP)

Vitoria-Gasteiz: Real Madrid takluk 1-0 saat bertandang ke markas Deportivo Alaves pada pekan kedelapan La Liga Spanyol, Sabtu 6 Oktober, di Estadio de Mendizorroza. Ini menandai kegagalan Los Blancos meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka.

Bermain dominan tidak menjadi jaminan bagi Madrid mampu mencetak gol di babak pertama. Skor imbang 0-0 bertahan hingga istirahat turun minum.

Dari segi penguasaan bola di babak pertama, Madrid memang lebih unggul dengan 75,6%. Skuat besutan Julen Lopetegui tersebut bahkan tercatat melakukan enam serangan, sementara Alaves hanya satu.

Memulai babak kedua, Madrid melakukan pergantian pemain. Karim Benzema ditarik untuk digantikan striker anyar, Mariano Diaz.

Baca: Ronaldo Cetak Gol Lagi, Juventus Belum Tersentuh

Masih nihil gol hingga menit 66, Lopetegui mencoba memperkuat daya gedor timnya. Kali ini, Casemiro keluar untuk memberi jalan pada gelandang serang, Marco Asensio.

Bintang muda Madrid, Vinicius Junior, diturunkan pada menit 79. Pemain berusia 18 tahun itu menggantikan Gareth Bale yang diduga mengalami cedera.

Petaka bagi Madrid datang di detik-detik akhir laga. Tepatnya di menit 94, Alaves mencetak gol lewat sundulan Manu Garcia yang menanduk bola dari jarak dekat, berawal dari sepak pojok.

Madrid pun tak punya waktu untuk menyalamatkan diri dari kekalahan. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan tim tuan rumah.

Kekalahan ini membuat Madrid juga gagal menyusul Barcelona di puncak klasemen dengan raihan poin setara (14). Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Alaves menempel Madrid di urutan ketiga dengan hanya berbeda selisih gol.

Susunan Pemain:

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco; Laguardia, Ximo Navarro, Guillermo Maripan, Ruben Duarte; Mubarak Wakaso (Manu Garcia), Tomas Pina, Darko Brasanac; Ibai Gomez (Ruben Sobrino), Jony, Jonathan Callery.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Sergio Ramos, Nacho, Raphael Varane, Alvaro Odriozola; Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro (Marco Asensio), Dani Ceballos; Karim Benzema (Mariano Diaz), Gareth Bale (Vinicius Junior).






Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /