Sevilla Tolak Piala Super Spanyol Kontra Barcelona Dihelat di Maroko

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Juli 2018 15:58 WIB
barcelonaliga spanyolsevilla
Sevilla Tolak Piala Super Spanyol Kontra Barcelona Dihelat di Maroko
Situasi pertandingan final Copa del Rey antara Sevilla kontra Barcelona. (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Seville: Usulan RFEF, PSSI-nya Spanyol mengenai wacana menggelar Piala Super Spanyol di Maroko mendapat tentangan dari kontestannya sendiri, Sevilla. Mereka terus mengupayakan agar laga tersebut dihelat di Spanyol dan dengan format dua leg.

Barcelona yang menjadi lawan Sevilla di ajang 'pemanasan' jelang La Liga Spanyol secara umum tidak mempermasalahkan rencana tersebut. Akan tetapi, Los Nervionenses menolak keras.

Melalui presidennya, Jose Castro, Sevilla menegaskan tidak mau mengecewakan suporternya sendiri. Terlebih, pertandingan itu akan diselenggarakan satu leg.

Klik: Marcelo Siap Diturunkan Kontra Belgia

"Kami menolak wacana satu leg dan tetap menginginkan partai tersebut dihelat dua leg, yakni pada tanggal 5 dan 12 Agustus. Sebab, itu sudah menjadi janji dan komitmen kami kepada suporter pemegang tiket terusan," kata Castro disadur dari Sport-English.

Ada pun, wacana tersebut muncul usai pertemuan antara pihak RFEF dengan kubu Barcelona, yakni Luis Rubiales, Guillermo Amor, dan Oscar Grau. Dalam pertemuan itu, dihadiri pula Castro dan Jose Maria Cruz sebagai perwakilan Sevilla.

Rubiales mengatakan rencana itu sebetulnya menguntungkan Sevilla. Pasalnya, Sevilla bakal menjalani satu pertandingan Eropa pada tanggal 9 Agustus, dan jika memaksakan dua leg, waktu untuk istirahat tentu bakal menyempit.

"Proposal (dari RFEF) menyatakan Piala Super Spanyol dihelat tanggal 12 Agustus. Tanggal 9, Sevilla memiliki satu pertandingan penting. Dengan begitu, mereka cuma punya waktu 48 jam saja untuk istirahat. Barcelona memahami hal itu, jadi tanggal 12 adalah waktu yang ideal jika semua pihak setuju," kata Rubiales.

Piala Super Spanyol atau Supercopa de España mempertemukan juara La Liga dengan kampiun Copa del Rey. Barcelona menjuarai semua kompetisi tersebut, namun Sevilla berhak menjadi kontestan karena menjadi runner up pada Copa del Rey musim lalu.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 


(ASM)


Video /