Laga Perpisahan Iniesta

Mengharukan, Iniesta Tertangkap Kamera Menyendiri di Camp Nou

M. Rizky Adhestian    •    21 Mei 2018 20:50 WIB
barcelonaliga spanyol
Mengharukan, Iniesta Tertangkap Kamera Menyendiri di Camp Nou
Andres Iniesta meneteskan air mata saat memberikan pidato terakhirnya sebagai pemain Barcelona (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Andres Iniesta melakukan hal yang mengharukan setelah perpisahannya dengan Barcelona. Gelandang veteran Spanyol itu terlihat menyendiri di tengah lapangan Camp Nou yang diliputi sepi.

Beberapa gambar dari markas Barcelona memperlihatkan Iniesta duduk seorang diri dengan pandangan ke tribun. Saat itu adalah malam hari setelah pertandingan terakhirnya bersama Blaugrana yang berakhir dengan kemenangan 1-0, Senin 21 Mei dini hari.

Iniesta sempat bermain selama 81 menit sebelum akhirnya ditarik keluar oleh pelatih La Blaugrana, Ernesto Valverde. Pemain dengan nomor punggung 8 itu menyudahi perjalanan 22 tahunnya bersama Barcelona.
 

Baca: Skuat Spanyol di Piala Dunia Minus Alvaro Morata dan Cesc Fabregas


Setelah pertandingan tersebut, Iniesta berkesempatan memberikan pidato terakhir yang sarat emosional. Banjir air mata serta sorak kesedihan para fans Barcelona terus menggelora. Mereka seakan tak rela melepas sang kapten.

Gelar La Liga Spanyol dan Copa Del Rey 2017--2018 menjadi hadiah perpisahan manis untuk Iniesta. Playmaker berusia 34 tahun itu sudah mempersembahkan sembilan gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions sepanjang kariernya bersama Barcelona.

Belum diketahui apa rencana Iniesta usai mundur dari Barca. Menurut isu yang berembus, Iniesta dikabarkan bakal melanjutkan karier di klub Tiongkok, Jepang atau Amerika Serikat. Namun, sebelum memulai karier baru, Iniesta akan lebih dulu memberikan kontribusi terakhirnya untuk Timnas Spanyol. Ia masuk dalam skuat final La Furia Roja untuk tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

Berikut Foto-foto Iniesta menyendiri di Camp Nou: 




Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Timnas U-19 Tetap Berlatih Meski Sedang Berpuasa



(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /