Jelang Barcelona vs Villarreal

Arthur Absen Bela Barcelona Kontra Villareal

M. Rizky Adhestian    •    02 Desember 2018 11:58 WIB
barcelonaliga spanyol
Arthur Absen Bela Barcelona Kontra Villareal
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kiri), memberi arahan untuk Arthur (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)

Barcelona: Laga pekan ke-14 La Liga Spanyol mempertemukan Barcelona yang bakal menyambut Villarreal di Camp Nou pada Senin, 3 Desember dini hari nanti. Namun, tim tuan rumah tanpa gelandang muda mereka, Arthur, akibat cedera.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, telah memastikan 18 pemain yang akan dibawanya pada laga tersebut. Pelatih asal Spanyol tersebut juga membawa empat pemain dari Barcelona B.
 


Untuk lini depan, Valverde punya pilihan utama seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele. Sementara Jordi Alba, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Nelson Semedo siap merapatkan pertahanan El Barca.

Di lini tengah, pemain-pemain andalan seperti Sergio Busquets dan Ivan Rakitic berpeluang besar menjadi starter. Masih ada juga Arturo Vidal dan Denis Suarez yang bisa menjadi pelapis mereka.

Baca: Bale Catat Rekor Terburuk Selama di La Liga

Selain Arthur, tidak sedikit juga pemain-pemain utama yang memenuhi daftar cedera La Blaugrana. Mereka di antaranya adalah Luis Suarez, Rafinha, Cillessen, Sergi Roberto, dan Samuel Umtiti.

Barcelona bakal bertarung meraih poin penuh untuk kembali ke puncak klasemen. Messi cs kini tengah bertengger di urutan kedua dengan selisih satu poin dari Sevilla di atasnya.