Review La Liga Spanyol Jornada ke-26

Review La Liga: Modal Positif Barcelona & Madrid Jelang Liga Champions

Alfa Mandalika    •    07 Maret 2017 16:34 WIB
liga spanyol
Review La Liga: Modal Positif Barcelona & Madrid Jelang Liga Champions
Skuat Barcelona. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar mengenai mundurnya Luis Enrique dari Barcelona tidak berpengaruh banyak. Mereka masih tetap konsisten mencari kemenangan di La Liga.

Pada jornada ke-26, Barca membuktikan kualitasnya. Mereka kembali meraih kemenangan besar. Kali ini giliran Celta Vigo yang jadi korbannya. Usai menggilas Sporting Gijon 6-1, Lionel Messi cs membenamkan Celta Vigo lima gol tanpa balas!

Rentetan positif ini praktis menjadi modal positif jelang laga menghadapi PSG di babak 16 besar Liga Champions. Barca membutuhkan kemenangan setidaknya 5-0 untuk bisa membalas kekalahan 0-4 di kandang PSG dan melaju ke babak perempat final.

Dua kemenangan ini juga terus menjaga posisi Barca di puncak klasemen. Barca meraih 60 poin dari 26 pertandingan yang sudah dilakoni dan untuk sementara unggul satu angka dari Real Madrid --menang 4-0 atas Eibar--. 

Baca: Sevilla Ditahan Imbang Deportivo Alaves


Akan tetapi, El Real masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan. Jika Barca tampil inkonsisten, maka Madrid bisa kembali menguasai tabel klasemen.

Bagi Madrid, kemenangan atas Eibar juga memberikan suntikan kepercayaan diri untuk melakoni lawatan ke San Paolo kandang Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti.

Kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama belum membuat posisi Madrid aman. Kalah 0-2 di Naples akan membuat Madrid mengubur impiannya menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar Liga Champions.

Baca: Neymar Sedih Enrique akan Tinggalkan Barcelona


Sementara Sevilla, langkah mereka menjadi runner up harus tertahan. Sebab, mereka hanya meraih hasil imbang dari Deportivo Alaves. Saat ini, Sevilla bercokol di posisi ketiga dengan mengemas 56 poin atau tertinggal tiga poin dari Madrid.

Untuk penghuni dasar klasemen, masih ada tiga klub yang harus berjibaku. Mereka ialah Granada, Sporting Gijon, dan Osasuna.

Hasil lengkap jornada ke-26 La Liga Spanyol:
Real Betis 2 - 3 Real Sociedad
Leganes 1 - 0 Granada
Eibar 1 - 4 Real Madrid
Villarreal 2 - 0 Espanyol
Barcelona 5 - 0 Celta Vigo
Sporting Gijon 0 - 1 Deportivo La Coruna
Atletico Madrid 3 - 0 Valencia
Las Palmas 5 - 2 Osasuna
Athletic Bilbao 1 - 0 Malaga
Deportivo Alaves 1 - 1 Sevilla

Video: Manchester City Menang Mudah di Markas Sunderland



(ASM)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /