Clarence Seedorf

Debut Seedorf Melatih La Coruna Diwarnai Kekalahan

Riyan Ferdianto    •    13 Februari 2018 10:14 WIB
la liga spanyol
Debut Seedorf Melatih La Coruna Diwarnai Kekalahan
Clarence Seedorf (kiri) (Foto/ twitter.com/rcdeportivo)

La Coruna: Clarence Seedorf menjalani pertandingan pertamanya sebagai pelatih Deportivo La Coruna dengan hasil buruk. Tim asuhan pria Belanda itu takluk 0-1 dari tamunya Real Betis pada Senin 12 Februari. 

Meski sebagai tuan rumah Deportivo tampak lebih tertekan dari Real Betis. Soccerway mencatat tim tamu lebih unggul dalam penguasaan bola 55 berbanding 45.  

Pada awal laga kedua tim sama-sama memiliki peluang, tetapi tidak ada gol yang tercipta sampai peluit babak pertama tanda usainya pertandingan ditiupkan. Pada babak kedua tim tamu lebih banyak menekan tim tuan rumah. 

Satu-satunya gol tim tamu tercipta lewat Lorenzo Moron di menit ke-54 yang berhasil memaksimalkan assist Hector Junior. 

Klik di sini: Guardiola Pesimistis Man City Bisa Juarai Liga Champions

Deportivo berupaya bangkit setelah tertinggal satu gol. Florin Andone memiliki peluang yang mengenai tiang gawang dan pada fase akhir pertandingan tembakannya melebar, beberapa saat setelah rekan setimnya Celso Borges nyaris mengemas gol untuk tim tuan rumah.

Cemoohan dan ejekan menggema di Stadion Riazor saat peluit panjang berbunyi, menyusul kekalahan keempat Super Depor dalam enam pertandingan pada 2018. 

Meski kalah Seedorf tetap memuji penampilan anak asuhnya. Ia juga menilai, Deportivo telah menujukan tanda-tanda untuk bangkit di pertandingan selanjutnya. 

"Saat ini kita harus melihat hal-hal yang kita lakukan dengan baik.  Tim berjuang dengan baik, kami bermain sebagai tim dan inilah jalan yang harus kami ikuti. Kami menginginkan hasil yang berbeda namun ada lebih banyak permainan yang akan datang dan kami yakin inilah cara untuk bangkit," ungkap Seedorf.

Mereka menempati peringkat ke-19 di klasemen, tertinggal tiga poin dari zona aman, sedangkan Betis naik ke peringkat kedelapan La Liga Spanyol. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Debut Manis Andik Vermansyah Bersama Kedah FA


(KRS)


Real Madrid Juara Liga Champions ?
Prediksi Ropan

Real Madrid Juara Liga Champions ?

7 minutes Ago

Final yang akan dimainkan di Stadion Olimpiyskiy di kota Kiev, Ukraina, dinihari nanti WIB, mer…

BERITA LAINNYA
Video /