Barcelona vs Getafe

Gagal Kalahkan Getafe, Ini Analisis Iniesta

Krisna Octavianus    •    12 Februari 2018 07:18 WIB
barcelona
Gagal Kalahkan Getafe, Ini Analisis Iniesta
Andres Iniesta (kiri) saat melawan Getafe (Foto: twitter)

Barcelona: Barcelona secara mengejutkan ditahan imbang 0-0 oleh Getafe di Stadion Camp Nou, Senin 12 Februari dini hari WIB. Kapten tim, Andres Iniesta mengatakan bahwa kelelahan mungkin merupakan faktor mereka tidak bisa menang atas Getafe.

Iniesta main dari bangku cadangan pada babak kedua tapi tidak mampu menginspirasi timnya untuk meraih kemenangan. Itu juga tak terlepas dari pertahanan rapat Getafe dan kecemerlangan kiper Vicente Guaita.

Ini berarti hasil imbang back-to-back untuk tim asuhan Ernesto Valverde di ajang La Liga Spanyol. Hasil ini juga membuat jarak mereka dengan peringkat kedua, Atletico Madrid menjadi tujuh poin.

Kemenangan di ajang semifinal Copa del Rey atas Valencia mendahului dua kebuntuan yang terjadi di La Liga. Di tengah masa persiapan babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, Iniesta mengakui Barcelona sedang dalam masa-masa penyeimbangan.

"Ini adalah bulan-bulan sibuk musim ini dan kami diwajibkan untuk melakukannya dengan baik untuk kompetisi tersebut," kata pemain berusia 33 tahun itu kepada Barca TV.

"Ada keausan dan Anda selalu berusaha memastikan hal-hal seperti hari ini tidak terjadi, tapi di pengujung hari hal itu memang terjadi. Kita harus menganalisis permainan, seperti biasa, istirahat dan kembali bersaing akhir pekan depan (melawan Eibar)," lanjutnya.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Barca gagal melakukan tendangan yang mengarah ke gawang pada babak pertama, dengan Luis Suarez terlihat frustrasi di depan gawang, dan Iniesta merasa "ada sesuatu yang hilang".

"Kami berjuang untuk bermain dengan kecepatan dan kontinuitas. Getafe selalu merupakan tim yang tidak nyaman untuk dilawan dan mereka tidak membiarkan Anda berada di tempat itu untuk menemukan kontinuitas itu," sambungnya.

"Seiring pertandingan berlanjut, itu sulit dan itu terbukti tidak mungkin (untuk mendapatkan terobosan), meski kami berusaha sampai akhir," pungkasnya.

 


(KRS)


Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Sevilla vs Manchester United
Sevilla vs Manchester United

Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Sevilla vs Manchester United

21 minutes Ago

Sevilla dan Manchester United bermain imbang 0-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions…

BERITA LAINNYA
Video /