Leg II Semifinal Copa Del Rey 2017--2018

Tumbangkan Leganes, Sevilla Lolos ke Final

Patrick Pinaria    •    08 Februari 2018 06:27 WIB
copa del rey
Tumbangkan Leganes, Sevilla Lolos ke Final
Gol Franco Vazquez (kiri kedua) memastikan Sevilla menang atas Leganes dengan skor 2-0 sekaligus lolos ke babak final Copa Del Rey 2017--2018 (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Sevilla: Sevilla memastikan diri lolos ke babak final Copa Del Rey 2017--2018. Kepastian itu didapat Los Nervionenses usai mengalahkan Leganes dengan skor 2-0 pada leg kedua babak semifinal, Kamis 8 Februari.

Kemenangan tersebut membuat Sevilla lolos dengan agregat 3-1. Sebelumnya, tim besutan Vincenzo Montella tersebut hanya bermain imbang dengan skor 1-1 pada leg pertama, 1 Februari.

Sevilla tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut. Sejumlah pemain andalan diturunkan Montella saat itu, di antaranya Luis Muriel, Pablo Sarabia, Jesus Navas, dan Ever Banega.

Keputusan Montella menurunkan pemain-pemain tersebut terbilang tepat. Buktinya, mereka mampu membuat Sevilla tampil impresif pada laga tersebut.

Statistik mencatat Sevilla berhasil mendominasi pertandingan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 55 persen. Mereka juga mampu tampil produktif dengan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Leganes hanya menciptakan satu tembakan sepanjang pertandingan.

BacaWest Ham United Rekrut Patrice Evra

Sevilla bahkan sudah menciptakan keunggulan lewat gol Joaquin Correa pada menit ke-15. Gelandang asal Argentina tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Luis Muriel di dalam kotak penalti.

Leganes berupaya untuk meningkatkan tempo permainan mereka usai tertinggal. Sejumlah ancaman mereka ciptakan ke gawang Sevilla. Termasuk pada menit ke-39. Ketika itu, Leganes menciptakan kans lewat Tito, namun masih bisa diantisipasi kiper Sevilla Sergio Rico.

Hingga turun minum, Sevilla dan Leganes tidak menciptakan gol tambahan. Skor 1-0 untuk Sevilla bertahan.

Memasuki babak kedua, Sevilla menurunkan tempo permainan. Situasi itu pun coba dimanfaatkan Leganes. Beberapa kali mereka mengancam gawang Sevilla lewat peluang Claudio Beauvue dan Ruben Perez pada awal babak kedua.

BacaAubameyang Pindah ke Arsenal karena Ajakan Mkhitaryan

Sevilla tidak tinggal diam. Mereka perlahan meningkatkan tempo permainan di pertengahan babak kedua. Hingga akhirnya mereka sukses menciptakan gol tambahan pada menit ke-89.

Gol tersebut diciptakan Franco Vazquez. Mendapat umpan dari Sandro Ramirez, Vazquez melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sebelum melepas tembakan ke sudut kiri atas gawang.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan. Sevilla memastikan kemenangan dengan skor 2-0 dan berhak lolos ke final.

Bagi Sevilla, ini merupakan final kedelapannya di ajang Copa Del Rey. Terakhir kali, mereka tampil final pada 2016. Ketika itu, mereka kalah dari Barcelona dengan skor 0-2.

Pada babak final nanti, Sevilla pun memiliki kans untuk menghadapi Barcelona. El Barca baru akan bertanding menghadapi Valencia pada leg kedua semifinal, Jumat 9 Februari dini hari. 


Susunan pemain:

Sevilla: Rico, Mercado, Escudero, Lenglet, Navas, Banega, N'Zonzi, Vazquez, Sarabia, Correa, Muriel.

Leganes: Champagne, Siovas, Tito, Bustinza, Rico, El Zhar, Perez, Eraso, Gabriel, Amrabat, Beauvue.


Video: 60 Tahun Tragedi Muenchen Diperingati di Old Trafford

 


(PAT)


Video /