Guardiola Ingin Pensiun dengan Cinta Sejatinya

Rendy Renuki H    •    13 September 2018 08:21 WIB
barcelona
Guardiola Ingin Pensiun dengan Cinta Sejatinya
Josep Guardiola (Oli SCARFF / AFP)

Manchester: Pelatih Manchester City Josep 'Pep' Guardiola menyatakan ingin pensiun di Barcelona. Ia ingin mengakhiri karier kepelatihannya bersama cinta sejatinya tersebut.

Namun, Guardiola kembali ke Barcelona bukan untuk melatih tim utama. Ia menegaskan akan mengasuh tim Barcelona B, yang sempat dilakukannya pada 2007 lalu.

Pelatih 47 tahun itu memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah Barcelona, baik sebagai pemain maupun pelatih. Saat menjadi pelatih pada 2008 hingga 2012, ia mampu mempersembahkan total 14 gelar.

Klik: Donnaruma Tidak Pantas Jadi Kiper Utama Italia


Kini, ia pun sedang menikmati momen indah bersama City yang dibawanya juara Liga Primer Inggris musim lalu. Namun, ia berharap bisa menyudahi karier kepelatihannya di tempat yang sama saat ia memulainya.

"Saya akan mengakhiri di mana saya memulainya. Langkah terakhir saya akan bersama tim junior. Semoga itu akan bersama tim junior Barca," ungkap Guardiola.

Pada musim ini, ia masih mampu membawa City bersaing di papan atas klasemen Liga Primer. The Citizens dibawanya meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang, dengan menempati posisi empat klasemen sementara. (Goal)

 


(REN)


Video /