Sevilla vs Granada

Bungkam Granada, Sevilla Kian Kokoh di Posisi Keempat

Patrick Pinaria    •    22 April 2017 06:30 WIB
liga spanyolsevilla 2016--2017
Bungkam Granada, Sevilla Kian Kokoh di Posisi Keempat
Para pemain Sevilla merayakan gol Ganso ke gawang Granada (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Metrotvnews.com, Sevilla: Sevilla sukses memetik poin penuh saat menjamu Granada pada pekan ke-33 La Liga Spanyol 2016--2017, Sabtu 22 April. Pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu, Sevillistas mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Sevilla pantas menang. Sebab, tim besutan Jorge Sampaoli itu tampil dominan sepanjang laga. Jika menilik statistik, Sevilla bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64 persen.

Dalam hal agresivitas, Sevilla juga unggul jauh dari Granada. Tercatat, mereka menciptakan 28 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan Granada hanya mencatatkan sembilan peluang.

Baca: Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

Sevilla tak butuh lama untuk membuka keunggulan. Pada menit keempat, mereka sukses membobol gawang Granada lewat Ganso. 

Berawal dari pergerakan Stevan Jovetic. Ia kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti dan berhasil disambut dengan baik oleh Ganso.

Hingga turun minum, tidak ada lagi gol tercipta. Sevilla unggul dengan skor 1-0.

Unggul satu gol tak membuat Sevilla cepat puas. Mereka pun mencoba untuk tetap tampil menyerang pada babak kedua.

Baca: Ini Hasil Undian Semifinal Liga Champions 2016--2017

Alhasil, Sevilla sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-46. Gol lagi-lagi dicetak oleh Ganso. Penyerang asal Brasil itu sukses memanfaatkan umpan Pablo Sarabia.

Sevilla semakin percaya diri dan terus menggempur pertahanan Granada. Namun, mereka gagal untuk menambah keunggulan lagi sehingga skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Sevilla semakin kokoh di posisi keempat klasemen dengan mengoleksi 65 poin. Kini, mereka unggul 11 poin dari Villarreal yang berada di peringkat kelima.

Sementara itu, Granada semakin terpuruk di posisi ke-19 usai menelan kekalahan. Ancaman mereka untuk degradasi semakin besar karena mereka baru mengoleksi 20 poin dan tertinggal tujuh poin dari Leganes yang berada di posisi ketujuh.


Susunan pemain:

Sevilla: Sergio Rico, Sergio Escudero, Clement Lenglet, Nicolas Pareja, Mariano, Pablo Sarabia, Steven N'Zozi, Iborra, Ganso, Stevan Jovetic, Joaquin Correa.

Granada: Guilermo Ochoa, Lomban, Mathhieu Saunier, Gaston Silva, Rene Krhin, Uche Agbo, Mehdi Carcela, Andreas Pereira, Litri, Ezequiel Ponce.


Video: Neymar Dipastikan Absen di El Clasico

 


(PAT)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

19 minutes Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /