Bursa Transfer Pemain

Madrid Pinjamkan Coentrao ke Sporting

Patrick Pinaria    •    06 Juli 2017 12:28 WIB
liga spanyolreal madridbursa transfer pemain
Madrid Pinjamkan Coentrao ke Sporting
Fabio Coentrao (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Metrotvnews.com, Lisbon: Fabio Coentrao berseragam Sporting CP pada musim 2017--2018. Bek asal Portugal tersebut dipinjamkan Real Madrid ke Leoes selama satu musim penuh.

Meski sudah resmi, kedua tim belum mengonfirmasi nilai transfer yang disepakati untuk Coentrao. Namun, menurut salah satu media AS, Diario, Madrid bahkan bersedia tetap menanggung gaji pemain 29 tahun tersebut sebanyak 90 persen selama menjalani masa peminjaman di Sporting.

Kepastian pindah ke Sporting dikonfirmasi langsung oleh Coentrao lewat akun twitter miliknya. Dalam kicauannya, ia mengunggah foto bersama keluarganya di tribun Stadion Sporting, Jose Alvalade.

 


Bermain di Liga Portugal bukan hal asing bagi Coentrao. Sebelumnya, ia pernah membela Benfica selama empat musim. 

Baca: Jawaban Ketum PSSI soal Perubahan Regulasi Pemain U-23

Setelah itu, Coentrao bergabung ke Madrid pada musim 2011-2012. Selama enam musim, ia sudah mengoleksi 106 penampilan di seluruh kompetisi. 

Sejumlah gelar pun juga sudah dinikmati Coentrao bersama Madrid. Di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub. (Football Espana)


Video: Malaysia Ubah Mekanisme Drawing Grup SEA Games 2017

 


(PAT)

Video /