Bursa Transfer Pemain

Barcelona Dapatkan Wonderkid Prancis

Gregorius Gelino    •    09 Januari 2019 16:30 WIB
barcelonaliga spanyolbursa transfer pemain
Barcelona Dapatkan <i>Wonderkid</i> Prancis
Jean-Claire Todibo (kanan) resmi menjadi pemain Barcelona mulai musim depan (AFP/Pascal Pavani)

Barcelona mendatangkan Todibo dengan gratis setelah kontraknya habis bersama Toulouse akhir musim ini. Bek 19 tahun ini dianggap cocok untuk menggantikan Pique yang menua.

Jakarta: Barcelona resmi mendapatkan wonderkid asal Prancis, Jean-Clair Todibo. Bek 19 tahun dari Toulouse ini akan bergabung dengan klub Katalan ketika kontraknya habis pada akhir musim ini.

Todibo dinilai memiliki atribut yang lengkap sebagai seorang bek. Kemampuannya dalam mendistribusikan bola dan kemampuan fisiknya membuatnya digadang-gadang akan mengisi peran Gerard Pique yang telah menginjak usia 32 tahun.
 

Baca juga: Athletic Bilbao Tertarik Pulangkan Herrera dan Llorente


"Todibo adalah pemain yang tinggi, dengan kaki kanan yang bagus dan bisa bermain sebagai bek tengah maupun di lini tengah lapangan," tulis Barca di laman resminya.

"Di level junior, ia sering bermain di lini tengah karena kemampuannya dengan bola. Salah satu kualitas terbaiknya adalah kemampuan fisiknya dan kemampuannya dalam bola-bola udara," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Sejak menjalani debut seniornya bersama Toulouse pada Agustus 2018, Todibo telah menjalani 10 pertandingan bersama Toulouse dengan sembilan di antaranya dilakoni sebagai starter. Ia juga telah mencetak satu gol dan satu assist bagi klub Ligue 1 Prancis itu.

Video: PSSI Setengah Hati Berantas Match Fixing?

 


(ASM)