Jelang Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona tanpa Suporter ketika Bertandang ke Atletico

A. Firdaus    •    05 Oktober 2017 09:54 WIB
liga spanyol
Barcelona tanpa Suporter ketika Bertandang ke Atletico
Stadion Atletico Madrid Wanda Metropolitano (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Barcelona akan menjajal markas baru Atletico Madrid, Wanda Metropolitano untuk pertama kalinya pada 14 Oktober mendatang. Namun waktu yang lebih lama akan dibutuhkan para suporter Barca untuk merasakan stadion baru tersebut.

Menurut Marca ada alasan logistik, di mana pihak Atletico tak dapat menyediakan tiket untuk para penggemar Barca. Keputusan itu juga telah disampaikan oleh pihak La Liga. Hanya saja untuk 62 member yang telah memesan tiket, dijamin akan hadir.

Dengan demikian, Barca untuk kedua kalinya bertanding tanpa dukungan ribuan suporter setia mereka. Sebelumnya pada pertandingan menjamu Las Palmas di Camp Nou Minggu 1 Oktober lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan juga tak didampingi puluhan ribu suporter mereka.

Klik di sini: Nil Maizar Dipecat Semen Padang

Ketika itu, La Liga dan Barca sepakat untuk menutup stadion Camp Nou, lantaran situasi politik yang kian memanas di Barcelona. Seperti diketahui pada waktu itu, 90 persen warga Catalonia telah setuju untuk berpisah dari Spanyol.

Bahkan pada Selasa 3 Oktober lalu, para warga Catalonia melakukan aksi mogok massal. Salah satunya yang dilakukan Barca dengan meniadakan seluruh aktivitas olahraga di klub.

Namun pada Rabu 4 Oktober, aktivitas klub kembali digelar. Barca sudah menjalani latihan yang dipimpin oleh pelatih kepala Ernesto Valverde, meski tak dihadiri beberapa pemain bintang yang membela timnas masing-masing di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Suasana latihan Barcelona yang dipimpin pelatih Ernesto Valverde
 


(FIR)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /