Real Madrid 2017--2018

Muncul Patung Tandingan Wajah Cristiano Ronaldo

Kautsar Halim    •    27 November 2017 19:18 WIB
soccertainmentreal madrid
Muncul Patung Tandingan Wajah Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (AFP PHOTO / Thomas COEX)

Jakarta: Wajah publik figur di dunia ini biasanya akan diabadikan lewat karya seni dan itu memang sudah dilakukan sejak dahulu kala. Misalnya ada lukisan Mona Lisa, patung David, dan yang terbaru adalah patung Cristiano Ronaldo yang diresmikan pada Maret 2017 lalu.

Apakah karya seni publik figur itu indah atau enak dipandang, tergantung dari selera individu yang melihatnya. Dalam hal ini, patung Ronaldo tampaknya masih sulit untuk dicari sisi keindahannya.

Patung Ronaldo pertama karya Emanuel Santos


Patung karya Emanuel Santos itu terlihat jauh berbeda dengan paras Ronaldo asli. Bentuk mukanya kurang proporsional, ukuran matanya  berbeda satu sama lain dan senyumnya pun jauh dari kenyataan.
 

Klik: Dua Pekan Lagi Dembele Kembali Berlatih


Tidak puas dengan karya Santos, seorang seniman Spanyol Jose Antonio Navarro berhasil membuat patung Ronaldo yang lebih baik. Kali ini, wajah patung itu sudah mendekati asli meski sekilas mirip David Beckham.

Inisiatif Navarro untuk merivisi patung didasari oleh keinginan anaknya yang kecewa dengan penampakan patung Ronaldo sebelumnya. Terlebih lagi, keduanya memang mengidolakan Ronaldo.


Klik: Atletico Madrid Pesta Gol ke Gawang Levante


Patung Ronaldo kedua karya  Jose Antonio Navarro



Navarro mengaku hanya perlu waktu 15 hari untuk menyelesaikan patung Ronaldo. Referensinya berasal dari beberapa foto karena ia menyadari Ronaldo terlalu sibuk untuk menjadi model karya seninya.

"Saya mengerjakan karya ini dengan melihat beberapa foto Ronaldo. Saya ingin menonjolkan kekuatan yang terpancar ketika ia bersiap melancarkan tendangan bebas atau tendangan sudut," kata Navarro. (ladbible.com)


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /