Zinedine Zidane, Sosok Vital di Ruang Ganti Madrid

Alfa Mandalika    •    08 Juli 2017 10:23 WIB
real madrid 2016--2017
Zinedine Zidane, Sosok Vital di Ruang Ganti Madrid
Zinedine Zidane. (Foto: AFP/ Filippo Monteforte)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid boleh dibilang menjadi tim paling sukses di La Liga. Indikatornya, mereka menjuarai La Liga dan menyabet titel Liga Champions.

Madrid memang dihuni oleh pemain nomor wahid di setiap posisi. Namun, peran juru taktik Zinedine Zidane juga tak kalah penting.

Bek Madrid, Sergio Ramos mengungkapkan, Zidane punya peran vital bagi Madrid. Khususnya, saat para pemain berada di ruang ganti. Zidane, kata Ramos, mampu merencanakan formasi dengan baik meski diperhadapkan dengan banyak pemain bintang.

Baca: Madrid dan Barcelona Sudah Hubungi Betis soal Dani Ceballos


"Pelatih kami memecahkan semua catatan yang ditetapkan oleh setiap pelatih yang sebelumnya melatih klub ini," kata Ramos kepada wartawan di Madrid dikutip Football-Espana, Sabtu (8/7/2017).

"Kuncinya adalah dia (Zidane) mampu menyatukan semua talenta menjadi kompak dari pemain utama sampai cadangan. Dia telah memenangkan hati para pemain di ruang ganti sehingga kami semua merasa dekat dengannya," sambungnya.

Baca: Neto Resmi Jalin Kesepakatan dengan Valencia


Zidane yang baru melatih Madrid pada 2016 mencatatkan gelar back to back Liga Champions dari musim 2015 -- 2016 dan 2016 -- 2017. Hal itu membuat Zidane menjadi sosok sukses di Madrid karena pernah menjuarai Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

"Suatu hal yang luar biasa meraih tiga gelar Liga Champions dalam empat musim terakhir. Ketika kami menyelesaikan karier kami, kami akan sangat senang dengan apa yang kami telah capai," papar Ramos.

"Kami selalu bertujuan meraih prestasi tertinggi sehingga kami bisa menciptakan rekor setiap tahun,"urainya. (Football - Espana)

Video: Sinyal Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United
 


(ASM)

Video /