Espanyol vs Barcelona

Pique: Markas Espanyol dan Santiago Bernabeu Tempat untuk Bersenang-senang

Krisna Octavianus    •    30 April 2017 13:34 WIB
barcelona 2016--2017
Pique: Markas Espanyol dan Santiago Bernabeu Tempat untuk Bersenang-senang
Gerard Pique (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Gerard Pique mengatakan bahwa ia paling senang bermain di markas Espanyol dan Real Madrid. Itu ia katakan setelah membantu Barca meraih kemenangan di Derby Catalan kontra Espanyol, Minggu 30 April dini hari WIB.

Juara bertahan La Liga Spanyol itu meninggalkan Stadion RCDE dengan poin maksimal berkat kemenangan 3-0 melawan Espanyol. Kemenangan kedua berturut-turut setelah sebelumnya menang di Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico akhir pekan lalu.

BACA: Hantam Espanyol, Barcelona Kembali Rebut Puncak Klasemen

Dua gol dari Luis Suarez dan satu gol kreasi Ivan Rakitic membuat Barca tetap berada di puncak klasemen, meski Madrid memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Pique kemudian turut memberikan pendapatnya mengenai kemenangan Barcelona di markas Espanyol, di mana ia dicemooh oleh pendukung lawan sepanjang pertandingan. Secara kontroversial ia menyebut markas Espanyol dan kandang Real Madrid adalah tempatnya bersenang-senang. 

"Stadion ini, sama dengan dengan satdion Real Madrid, adalah tempat saya bersenang-senang," kata Pique.

"Mayoritas pendukung Espanyol bersikap sopan, tapi selalu ada minoritas yang gaduh," lanjutnya.

"Mereka yang berteriak datang ke sini untuk melepaskan frustrasi mereka dalam hidup. Saya hanya harus tetap fokus pada pertandingan itu," tegasnya.

BACA: Mengungguli Wolfsburg, Bayern Muenchen Juara Liga Jerman 2016 -- 2017

"Kami memainkan pertandingan yang luar biasa, kami mengendalikan situasi sampai unggul 1-0. Biasanya, kami mendapatkan hasil positif di sini dan kami berhasil melakukannya lagi. Tidak pernah mudah karena mereka selalu ingin merusak musim kami, tapi skor akhir membuktikan kami lebih unggul," pungkas mantan bek Manchester United itu.

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /