Atletico Madrid 2017--2018

Atletico Resmi Rekrut Diego Costa

Patrick Pinaria    •    27 September 2017 12:34 WIB
atletico madrid 2017--2018
Atletico Resmi Rekrut Diego Costa
Diego Costa (Foto: AFP/Justin Tallis)

Metrotvnews.com, Madrid: Diego Costa akhirnya menuntaskan persyaratannya pindah ke Atletico Madrid. Striker asal Spanyol tersebut resmi menandatangani kontrak bersama El Atleti dengan status pinjaman stengah musim.

Namun, Atletico baru bisa merampungkan transfer Costa pada Januari 2018. Tepat saat mereka mengakhiri masa sanksi larangan transfer dari FIFA.

Usai masa peminjaman berakhir, kontrak Costa akan dipermanenkan Atletico selama tiga setengah musim. Menurut laporan sejumlah media, Los Rojiblancos akan membayar nilai transfer sebesar 60 juta euro (sekitar Rp946 miliar) untuk mempermanenkan kontrak striker 28 tahun tersebut.

Baca: Madrid Buat Dortmund Tak Berdaya di Signal Iduna Park

"Diego Costa sekarang resmi menjadi pemain Rojiblancos. Atletico dan Chelsea telah menyetujui persyaratan transfer pemain ke klub kami," tulis pernyataan dalam situs resmi Atletico.

"Striker timnas Spanyol itu menandatangani kontraknya setelah lolos menjalani tes medis yang ia selesaikan dalam dua tahap pada Sabtu dan Senin," lanjut pernyataan itu.

"Ia akan mulai berlatih bersama tim besok. Tetapi, pendaftarannya masuk dalam skuat kami belum bisa dilakukan hingga jendela transfer kembali dibuka pada 1 Januari," tulis pernyataan mereka.

Baca: Ronaldo Masuk Daftar Pemain yang Paling Sering Tampil di Eropa

Costa sebelumnya pernah membela Atletico selama tiga musim. Selama itu, ia sukses menyumbang 64 gol untuk Los Colchoneros.

Selain itu, Costa juga sukses membawa Atletico sejumlah prestasi. Di antaranya satu gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan dua gelar Piala Super Eropa. (Football Espana)


Video: Pembangunan Wisma Atlet Kemayoran Capai 98%

 


(ASM)

Ajang Reuni pada Laga Barcelona vs Olympiakos
Jelang Barcelona vs Olympiakos

Ajang Reuni pada Laga Barcelona vs Olympiakos

13 minutes Ago

Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde merupakan mantan pelatih Olympiakos. Ia menjabat seb…

BERITA LAINNYA
Video /