Masih Kokoh di Puncak Klasemen, Barca Diminta Kalem

M. Rizky Adhestian    •    08 April 2018 15:55 WIB
la liga spanyol
Masih Kokoh di Puncak Klasemen, Barca Diminta Kalem
Ernesto Valverde (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Barcelona: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan perjuangan meraih gelar juara La Liga Spanyol masih belum selesai. Karena itu, ia meminta para pemain El Barca tetap dingin hingga hal tersebut tercapai.

Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah mendapatkan hasil imbang 2-2 pada pekan sebelumnya menghadapi Sevilla. Bermain di Camp Nou, La Blaugrana sukses menundukkan Leganes 3-1.

Lionel Messi menjadi aktor kemenangan dengan mencetak ketiga gol timnya tersebut. Hasil tersebut sekaligus menjaga jarak Barcelona dari kejaran Atletico Madrid di posisi kedua. Saat ini, El Barca sudah mengoleksi 79 poin dan unggul 12 poin dari El Atleti. Posisi yang membuat mereka kian mendekati dengan gelar.

Baca: Nasib Mohamed Salah di Leg Kedua Masih Samar

Meski begitu, Valverde belum mau memikirkan soal gelar. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan salah jika ada yang berpikir bahwa El Barca sudah hampir pasti meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

"Siapapun yang berpikir (sudah) seperti juara saat ini salah! Kami belum memenangkan apapun. Kami harus berjuang sampai akhir musim, seperti para rival kami. Sebelum anda memenangkan sesuatu, maka anda bukan juara," kata Valverde.

Jika Atletico bisa meraih poin penuh melawan Real Madrid, maka jaraknya dengan Barcelona menjadi hanya sembilan poin. Dengan sisa tujuh pertandingan, Messi cs butuh setidaknya lima kemenangan untuk mengamankan gelar juara liga ke-25-nya.

Sementara itu, Barcelona masih punya pertandingan penting di perempat final Liga Champions melawan AS Roma. Namun, posisi mereka saat ini unggul dengan agregat gol 4-1. (Football-Espana)
 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /