Deretan Rekor yang Diwariskan Ronaldo di Madrid

M. Rizky Adhestian    •    11 Juli 2018 08:45 WIB
cristiano ronaldo
Deretan Rekor yang Diwariskan Ronaldo di Madrid
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Madrid: Cristiano Ronaldo meninggalkan prestasi-prestasi gemilang di Real Madrid selama sembilan tahun kariernya. Torehan tersebut setidaknya akan sulit terlampaui dalam waktu dekat.

Saga transfer Ronaldo akhirnya mencapai klimaks. Peraih lima penghargaan Ballon d'Or tersebut resmi meninggalkan Real Madrid dan akan bermain untuk Juventus mulai musim 2018--2019.

Kepastian itu diumumkan langsung melalui laman resmi Los Blancos. Dilansir dari situs resmi klub, Madrid mengumumkan bahwa telah memenuhi keinginan Cristiano Ronaldo untuk pergi dan menerima tawaran transfer dari Bianconeri.

Baca: Salam Perpisahan Para Pemain Madrid untuk Ronaldo

Sejak hijrah dari Manchester United pada 2009 lalu, Ronaldo sudah mencatatkan sejumlah rekor yang membuat namanya harum di Santiago Bernabeu. Berikut ini deretan rekor kapten Portugal tersebut yang dipercaya sulit untuk dipecahkan dalam beberapa tahun ke depan.

1. Hattrick Terbanyak untuk Real Madrid di La Liga Spanyol (34)

Ronaldo telah mencetak 34 hattrick atau trigol atas namanya. Tidak ada satu pun pemain Madrid saat ini yang mencetak lebih dari hanya 10 hattrick sepanjang kariernya di liga tertinggi di Spanyol tersebut. Namun, rekor tersebut mungkin dapat disamai Lionel Messi yang sudah mencetak 30 hattrick.

2. Pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid

Ronaldo sudah mencetak 450 gol untuk El Real dari total 438 penampilan. Rata-ratanya 1,03 gol dalam satu pertandingan. Pesaing terdekatnya saat ini, Karim Benzema, dengan 193 gol pun hampir mustahil untuk menyamai rekor Ronaldo sampai penghunjung kariernya di Madrid.

3. Pemain Madrid yang Meraih Sepatu Emas Eropa Terbanyak

Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Madrid yang meraih tiga Sepatu Emas Eropa. Pemain berusia 33 tahun tersebut memenangkannya pada 2011 dengan 40 gol, 2014 dengan 31 gol, dan 2015 dengan 48 gol.

4. Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions

Ronaldo sudah memenangkan lima trofi Liga Champions termasuk satu saat masih berseragam The Red Devils. Eks pemain Sporting CP tersebut telah mencetak 105 gol di Liga Champions. Hanya dua pemain sepanjang sejarah yang mampu melewati angka 100 gol di kompetisi klub termegah benua biru tersebut. Selain Ronaldo, yaitu rival abadinya, Lionel Messi.

Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia



(PAT)


Video /