Athletic Bilbao 2017--2018

Ziganda Tinggalkan Athletic Bilbao Akhir Musim

Riyan Ferdianto    •    11 Mei 2018 10:53 WIB
la liga
Ziganda Tinggalkan Athletic Bilbao Akhir Musim
Jose Angel Ziganda (Foto AFP/PAU BARRENA)

Bilbao: Jose Angel Ziganda memutuskan meninggakan jabatannya sebagai pelatih Athletic Bilbao akhir musim ini. Hal itu langsung dikonfirmasi oleh presiden klub Josu Urrutia, Kamis 10 Mei kemarin.

Ziganda ditunjuk pada musim lalu sebagai pengganti Ernesto Velverde sebagai pelatih. Ketika itu, Velverde memilih hengkang dan bergabung dengan Barcelona. 

Ziganda yang berasal dari Spanyol musim ini membawa Bilbao menempati posisi 14 di La Liga dengan torehan 43 poin dari 36 pertandingan.

Klik di sini: Raih 18 Clean Sheet, De Gea Dihadiahi Sarung Tangan Emas

Josu Urrutia sebagai presiden klub berterima kasih atas usaha Ziganda selama menjadi pelatih. Ia menilai kepergian pelatih berusia 51 tahun itu adalah kesedihan bagi klub. 

"Ini sangat menyedihkan bagi saya, tetapi seperti dikatakan Josu yang penting adalah klub dan saya memahami keputusan itu," kata Josu.

Di kesempatan yang sama Ziganda juga meminta maaf kepada seluruh anggota klub dan meminta maaf belum bisa membawa Athletic Bilbao meraih prestasi tertinggi.

"Saya memiliki kesempatan yang sangat luar biasa di tempat istimewa ini dan saya meminta maaf belum dapat mencapai tujuan," tutup Ziganda. (sportskeeda)

Video: Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN


(REN)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /