Jelang Albania vs Spanyol

Lopetegui Sebut Albania Lawan yang Hebat untuk Spanyol

Krisna Octavianus    •    09 Oktober 2016 07:55 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Lopetegui Sebut Albania Lawan yang Hebat untuk Spanyol
Julen Lopetegui (Foto: GENT SHKULLAKU / AFP)

Metrotvnews.com, Shkodar: Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui menyebut Albania sebagai lawan yang hebat di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia mengimbau anak asuhnya untuk tampil luar biasa jika ingin mengamankan kemenangan.

Piala Eropa 2016 adalah turnamen internasional pertama yang diikuti oleh Albania dan anak asuh Gianni De Biasi dan tampil mengesankan. Penampilan hebat mereka berlanjut untuk dua pertandingan selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia. Mereka berhasil memenangi dua pertandingan awal yang membawa mereka ke puncak klasemen Grup G.

(BACA: Pelatih Vietnam Enggan Remehkan Timnas Indonesia)

Melihat hal itu, Lopetegui menegaskan bahwa timnya harus menjadi yang terbaik untuk mengatasi Albania yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Jika ingin menang, Spanyol tak boleh tampil biasa-biasa saja atau meremehkan.

"Albania adalah lawan yang bagus. Mereka menunjukkan itu dalam Piala Eropa 2016. Kami harus memberikan yang terbaik," kata Lopetegui wartawan. 

"Ini akan menjadi grup kualifikasi yang sangat kompetitif. Ada rentang dua tahun dari pertandingan kualifikasi sampai Piala Dunia," lanjut mantan pelatih Porto itu.

(BACA: Perpanjang Kontrak, Icardi Ingin Raih Banyak Trofi Bersama Inter)

Spanyol kini berada di urutan kedua Grup G dengan empat poin, hasil satu menang dan satu imbang. Kemenangan atas Albania akan membawa La Furia Roja ke puncak klasemen. (Sportsmole)

 


(KRS)

Video /