Jelang El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Warga Inggris Dipastikan Tak Bisa Saksikan Siaran Langsung El Clasico

Krisna Octavianus    •    13 Oktober 2016 14:25 WIB
el clasico
Warga Inggris Dipastikan Tak Bisa Saksikan Siaran Langsung El Clasico
Laga El Clasico musim lalu (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Pemirsa televisi di Inggris dipastikan tak akan bisa menyaksikan laga El Clasico pertama musim ini antara Barcelona vs Real Madrid pada 3 September. Waktu kick-off menjadi penyebabnya.

Pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou akan diputar di lebih dari 100 negara. Akan tetapi, penonton Inggris dipastikan hanya akan menyaksikan cuplikan pertandingannya saja.

(BACA: Doa Maradona: Semoga Totti Masih Bermain Sampai Usia 50 Tahun)

La Liga Spanyol telah mengonfirmasi bahwa pertandingan akan berlangsung pada pukul 15:15 waktu Inggris pada 3 Desember. Sedangkan, aturan di Inggris tidak boleh ada tayangan sepak bola pada waktu 14:45-17:15 pada Sabtu.

Ini akibat kesepakatan yang dicapai oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Liga Primer Inggris, dan Football League dekade yang lalu. Itu sebagai upaya untuk mendorong penggemar menghadiri pertandingan di Inggris secara langsung.

Penjadwalan ini merupakan bagian dari taktik yang disengaja oleh La Liga sebagai perbandingan dengan Liga Primer Inggris.

Pada 2014, pemirsa Sky Sports bahkan harus kehilangan 15 menit pertama saat Luis Suarez melakoni debut untuk Barcelona karena El Clasico dimulai pukul 17.00 waktu setempat. Setahun sebelumnya, aksi perdana Gareth Bale bersama Real Madrid juga tak bisa disaksikan secara penuh.

Peraturan tak boleh ada tayangan sepak bola di Inggris diperkenalkan pada 1960 setelah petinggi klub menyuarakan kekhawatiran bahwa pertandingan di televisi selama periode tersebut akan mencegah pendukung hadir langsung ke stadion. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir relevansi aturan itu dalam dunia modern terus dipertanyakan.

Pada 2011, Mahkamah Kehakiman Eropa mengatakan tidak ada bukti yang menunjukkan penghapusan siarang langsung sepak bola akan memengaruhi jumlah penonton.

(BACA: Lionel Messi Mulai Berlatih)

Namun, bagi fan Barcelona di Amerika Serikat, Tiongkok, negara Eropa lainnya, serta di Indonesia tidak perlu khawatir. Pasalnya, mereka semua tetap bisa menonoton tayangan El Clasico perdana musim ini. (Daily Mail)

 


(KRS)

Prediksi Bayern vs Celtic: Misi Heynckes Lanjutkan Tren Positif
Jelang Bayern Muenchen vs Celtic

Prediksi Bayern vs Celtic: Misi Heynckes Lanjutkan Tren Positif

9 minutes Ago

Bayern Muenchen akan menjamu Celtic pada matchday ketiga penyisihan Grup B Liga Champions 2017-…

BERITA LAINNYA
Video /